Askes-Jamsostek rajin konsolidasi menuju BPJS

Kamis, 07 Maret 2013 - 10:17 WIB
Askes-Jamsostek rajin konsolidasi menuju BPJS
Askes-Jamsostek rajin konsolidasi menuju BPJS
A A A
Sindonews.com - PT Asuransi Kesehatan (Askes) dan PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) melakukan berbagai upaya persiapan menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Untuk mempercepat proses peralihan tersebut, dilakukan konsolidasi antara Askes dan Jamsostek dengan Kementerian/Lembaga terkait.

"PT Askes dan PT Jamsostek harus kompak, karena ke depan kedua perseroan ini akan menjadi BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan," ujar Direktur Utama Askes, Fachmi Idris di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (7/3/2013).

Pagi ini, telah dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) pengalihan program, aset, liabilitas jaminan pemeliharaan kesehatan (JPK) Jamsostek kepada Askes. Jamsostek dan Askes sepakat perpindahan data JPK Jamsostek kepada Askes akan dilakukan secara bertahap.

Jamsostek juga telah memberikan rekomendasi untuk melakukan simulasi tentang bisnis proses yang dilakukan Jamsostek terhadap program JPK Jamsostek, baik dari segi IT maupun data masterfile. Termasuk aset dari program tersebut.

Senada dengan Fachmi, Direktur Utama Jamsostek, Elvyn G Masassya juga mengemukakan diperlukannya komitmen bersama antara Askes dan Jamsostek untuk membangun proses terintegrasi pada BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan agar operasional kedua lembaga itu lebih efisien.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4366 seconds (0.1#10.140)