PT INKA bidik kontrak Rp930 miliar tahun ini

Jum'at, 22 Maret 2013 - 13:07 WIB
PT INKA bidik kontrak Rp930 miliar tahun ini
PT INKA bidik kontrak Rp930 miliar tahun ini
A A A
Sindonews.com - PT Industri Kereta Api (Persero) atau PT INKA hingga akhir tahun ini menargetkan dapat meraih kontrak kerja untuk pembuatan sarana pendukung perkeretaapian dengan nilai kontrak sebesar Rp930 miliar.

Direktur Produksi dan Teknologi INKA, Yunendar Aryo Handoko mengatakan, hingga saat ini perseroan masih menggarap beberapa proyek yang telah ditandatangani kerja samanya sejak beberapa waktu lalu.

"Yang masih diproduksi tahun ini K3 kereta kelas ekonomi. Selain itu, gerbong pengangkut kontainer produksi bisa sampai 50 pesanan dari Kemenhub (Kementerian Perhubungan), Lebaran bisa kita deliver," kata Yun kepada sejumlah media saat menghadiri media gathering PT INKA di Madiun, Jawa Timur, Jumat (22/3/2013).

Di samping itu, perseroan juga masih memproduksi gerbong PPCW yang digunakan khusus untuk pengangkut kontainer. Tahun ini, INKA menargetkan dapat memperoduksi 280 unit gerbong PPCW pesanan dari PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) dan mulai bisa dikirim bertahap pada Juni mendatang.

"Kami juga masih fokus menggarap Kereta Rel Disel (KRDI) sebanyak dua rangkaian, untuk satu set rangkaian sebanyak empat kereta. Selain itu, kereta ukut sebanyak satu unit untuk mengukur panjang track kereta," tambahnya.

Dengan seluruh pengerjaan tersebut, perseroan menargetkan dapat memperoleh nilai kontrak sebesar Rp930 miliar atau naik 30 persen dibandingkan tahun lalu. Sedangkan laba INKA bisa dibukukan sebesar Rp21 miliar hingga akhir 2013 ini.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4423 seconds (0.1#10.140)