alexametrics

Bangun pabrik amoniak, ESSA siapkan USD131 juta

loading...
Bangun pabrik amoniak, ESSA siapkan USD131 juta
Penyerang anyar Juventus Nicolas Anelka ketika mengikuti sesi latihan/ Zimbio
A+ A-
Sindonews.com - PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSO) menginvestasikan dana sebesar USD131 juta guna pembangunan pabrik amoniak yang akan digarap anak usahanya yakni PT Panca Amara Utama (PAU).

Corporate Secreratary Surya Esa Perkasa, Kanishk Laroya mengatakan, dana tersebut untuk menggenapi target USD250 juta yang diperoleh dari pemegang saham.

Dia juga mengungkapkan, total dana investasi untuk pembangunan pabrik tersebut sebesar USD750 juta. Porsinya sebesar USD250 juta dari ESSA selaku induk perusahaan dan dari pemegang saham.



"Sedangkan sebesar USD500 jutanya akan berasal dari pinjaman kepada enam bank asing. Diharapkan pada kuartal III/2015 secara komersial sudah dapat berproduksi," kata Kanishk pada saat paparan publik perseroan di Hotel JW Marriot, Jakarta, Senin (27/5/2013).

Pada tahun ini perseroan akan menyalurkan investasi sebesar USD80 juta atau sekitar Rp783,76 miliar, sementara sisanya sebesar USD30 juta dan USD21 juta akan diberikan setiap tahun hingga 2015 mendatang.

Kanishk menambahkan, di tahun ini perseroan juga akan meningkatkan kapasitas pabrik elpiji di Palembang, Sumatera Selatan. Nilai investasi yang ditaksir meningkat dari sebelumnya dikatakan sebesar USD16 juta menjadi USD21 juta.

Perseroan mengincar target produksi 60 ribu metrik ton setelah pengembangan pabrik ini selesai di 2015. Investasi ini akan meningkatkan kapasitas produksi elpiji perseroan menjadi 185 ton per hari, naik 54,16 persen dibanding kapasitas terpasang sebelumnya sebesar 120 ton per hari.
(gpr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak