MNC Digital Mengakuisisi Game Bergenre MOBA: Fight of Legends

Senin, 04 April 2022 - 20:50 WIB
loading...
MNC Digital Mengakuisisi Game Bergenre MOBA: Fight of Legends
MSIN melalui anak perusahaan PT Esports Star Indonesia (ESI) telah menandatangani perjanjian atas hak penerbitan game dengan hak global eksklusif dengan Sugarworks untuk game seluler bergenre MOBA bernama Fight of Legends. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) melalui anak perusahaan PT Esports Star Indonesia (ESI) telah menandatangani perjanjian atas hak penerbitan game dengan hak global eksklusif dengan Sugarworks untuk game seluler bergenre Multi-Player Online Battle Arena (MOBA) bernama Fight of Legends.

Dalam kesepakatan itu, MSIN menerima hak penerbitan secara perpetuasi dari game tersebut secara global, kecuali Vietnam. Berbasis di Seoul, Korea Selatan, Sugarworks adalah spesialis game dalam bidang Real-Time PvP, Sistem Esports, dan Konten Media VR.



Dengan lebih dari 20 tahun pengalaman dalam pekerjaan yang terkait dengan teknologi dan game, Won-Jun Yang (CEO Sugarworks), memimpin pembuatan dan pengembangan Fight of Legends, yang diharapkan akan diluncurkan pada Q3-2022.

“Seiring dengan pertumbuhan industri game, Perseroan mempercepat pelebaran portofolio gamenya untuk memastikan MSIN diposisikan secara strategis sebagai pendatang baru yang signifikan di sektor ini, dengan memanfaatkan jenis game FPS - Battle Royale dan MOBA untuk menarik basis penggemar gamer yang besar,” ucap Executive Chairman MNC Group & Direktur Utama MSIN, Hary Tanoesoedibjo.

Tersedia di iOS & Android dan dirancang khusus untuk beroperasi pada perangkat dengan spesifikasi rendah, memungkinkan partisipasi dari basis pengguna handset seluler yang lebih menyeluruh.

Fight of Legends telah berhasil melewati seluruh proses yang relevan untuk debut dan dengan cepat menjadi favorit di antara para pemain game secara global karena popularitas game MOBA di pasar, durasi permainan per sesi yang lebih pendek, lebih casual, dan memberikan gameplay yang lebih mudah bagi pemainnya.

Game ini akan didukung penuh oleh kemampuan pemasaran dan promosi grup yang kuat untuk peluncurannya ke pasar Indonesia, dengan memanfaatkan 4 TV FTA milik MNC (pangsa pemirsa 48,2% di slot Prime Time dan 42,8% pangsa pemirsa di slot All Time/Jan 22), Portal online (80+ juta MAU/Jan 22), Media sosial (449+ juta subscribers/followers dengan 55+ miliar views/Jan 22) dan aplikasi super AVOD & SVOD ( ~110 juta MAU/Jan 22).

“Kemitraan kami dengan Sugarworks, di samping posisi dominan MNC Group dalam produksi konten, kepemilikan IP, dan sektor distribusi media, tidak hanya memberikan keuntungan besar dalam sinergi promosi game,” ungkap Hary Tanoesoedibjo.

“Tetapi juga memungkinkan kami untuk merilis secara cepat dalam skala besar dan menguji peluncuran fitur lebih lanjut yang diharapkan dalam industri game saat ini, baik dengan biaya lebih rendah dan waktu pemasaran yang lebih cepat, serta didukung oleh keahlian pengembangan dan paten yang dimiliki oleh Won-Jun dan timnya,” sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1711 seconds (0.1#10.140)