alexametrics

Prudential cetak pendapatan premi Rp19,3 T

loading...
Prudential cetak pendapatan premi Rp19,3 T
Ilustrasi/ist
A+ A-
Sindonews.com - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) berhasil membukukan hasil kinerja keuangan yang kuat pada 2012. Total pendapatan premi meningkat 30 persen menjadi Rp19,3 triliun dibanding kinerja tahun sebelumnya sebesar Rp14,8 triliun.

Pendapatan premi bisnis baru tumbuh 24 persen menjadi Rp9,9 triliun dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar Rp7,9 triliun. Sementara, bisnis syariah mencatatkan total pendapatan premi Rp2,1 triliun, meningkat sebesar 21,1 persen dari tahun sebelumnya sebesar Rp1,7 triliun.

Kinerja yang kuat ini didorong inovasi produk berkelanjutan serta kekuatan jaringan distribusi multi channel kelas dunia. Pertumbuhan perusahaan yang berkesinambungan menjadi landasan bagi upaya kontribusi Prudential Indonesia, baik terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan dan kesejahteraan keuangan jangka panjang bagi nasabah.



"Kesuksesan kami mencerminkan komitmen dan fokus perusahaan dalam menyediakan layanan terbaik di kelasnya serta produk yang sesuai kebutuhan bagi masyarakat Indonesia," kata Presiden Direktur Prudential Indonesia, William Kuan dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (2/4/2013).

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi Indonesia yang pesat telah meningkatkan permintaan produk-produk asuransi. Pihaknya mengklaim tanggap merespon hal ini dengan secara memenuhi kebutuhan nasabah.

"Saat ini, tawaran utama kami adalah produk unit link premi reguler baik konvensional maupun syariah. Kami akan terus mengembangkan portofolio produk kami, termasuk riders baru yang komprehensif dan inovatif yang dapat memenuhi permintaan yang terus berkembang dari keluarga para pekerja keras di Indonesia," tambahnya.

William mengaku terus berupaya sekuat tenaga untuk menjadi perusahaan kelas dunia dengan menerapkan standar tertinggi dalam setiap hal dilakukan perusahaan. Tujuannya, agar dapat memberikan layanan yang sesuai kebutuhan bagi lebih dari 1,7 juta nasabahnya di Indonesia.

Pihaknya mengklaim, seluruh dana kelolaan Prudential tercatat menempati posisi tiga teratas di kelas aset masing-masing. "Tentunya manajer investasi kami dari Eastspring Investments akan senantiasa memastikan upaya terbaik dalam mengelola portofolio nasabah untuk mencapai hasil maksimal," jelas dia.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak