Usai Hujan Deras, Sejumlah Permukiman di Tangerang Banjir hingga Semeter

Selasa, 05 April 2022 - 22:46 WIB
loading...
Usai Hujan Deras, Sejumlah Permukiman di Tangerang Banjir hingga Semeter
Banjir melanda sejumlah permukiman di Tangerang setelah diguyur hujan lebat sekitar dua jam pada Selasa (5/4/2022) petang. Foto/MPI/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Banjir melanda sejumlah permukiman di Tangerang setelah diguyur hujan lebat sekitar dua jam pada Selasa (5/4/2022) petang. Sejumlah ruas jalan juga tergenang air hingga membuat arus lalu lintas terganggu.

Seperti yang terpantau di Perumahan Taman Cibodas, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang yang terendam banjir mulai dari ketinggian 10 sentimeter hingga setengah meter. Perumahan tersebut kerap kali dilanda banjir tiap hujan deras.

"Tadi sore yang banjir itu cuma di jalan utama, sekitar jam 20.00 WIB air sudah masuk rumah saya di jalan Mawar 6," ujar warga setempat, Kiki.





Selain Perumahan Taman Cibodas, kolong flyover Jatiuwung juga terendam banjir hingga ketinggian 1 meter. Arus lalu lintas pun menjadi terhambat dan untuk sementara akses menuju perumahan Taman Cibodas dialihkan ke jalur alternatif.

"Memang di sini biasa banjir, kalau banjir flyover Tiptop sudah tinggi kita di sini ikut waspada karena satu aliran kali (Kali Sabi)," kata Kiki.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang Ghufron Falfeli mengatakan pihaknya sudah menerjunkan tim ke lokasi banjir untuk memantau kondisi terkini. Pihaknya juga sudah menyiapkan fasilitas untuk warga yang hendak mengungsi.

"Kami sudah koordinasi dengan camat dan lurah setempat, dan juga bersiap-siap apabila ada warga yang mau mengungsi," ujar Ghufron.

Selain di Perumahan Taman Cibodas, banjir juga terjadi di sejumlah permukiman lainnya seperti yang terpantau di Perumnas Karawaci, Kelurahan Pasir Jaya, Jatiuwung dan Perumahan Bumi Mas Raya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1501 seconds (0.1#10.140)