MNC Land Fokus Kembangkan KEK MNC Lido City, Hary Tanoesoedibjo: Data Center Segera Jalan, Ada Microsoft & DAMAC

Kamis, 07 April 2022 - 22:22 WIB
loading...
MNC Land Fokus Kembangkan KEK MNC Lido City, Hary Tanoesoedibjo: Data Center Segera Jalan, Ada Microsoft & DAMAC
PT MNC Land Tbk (KPIG) fokus membangun dan mengembangkan KEK MNC Lido City. Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, Data Center akan segera jalan, itu prioritas. Ada Microsoft, ada DAMAC. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT MNC Land Tbk (KPIG) fokus membangun dan mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City dengan memberikan prioritas bagi sektor teknologi.

"Data Center akan segera jalan, itu prioritas. Ada Microsoft, ada DAMAC. Kawasan Technology Center juga akan diberikan prioritas," kata Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo , Kamis (7/4/2022).

Hal tersebut disampaikan Hary saat menjadi pembicara di webinar Henan Putihrai Sekuritas bersama KPIG. Kawasan Technology Center sendiri saat ini tengah dalam tahap pembicaraan kerja sama dengan penyedia aksesoris games dunia.



Kawasan ini akan mengembangkan infrastruktur terintegrasi dan ekosistem berteknologi tinggi. Kawasan ini akan berkembang menjadi inkubator startup, layaknya Silicon Valley.

KEK MNC Lido City yang dimiliki sepenuhnya oleh KPIG merupakan world-class entertainment hospitality city dengan total keseluruhan luas 3.000 hektare. KEK MNC Lido City akan menjadi kebanggaan nasional dan destinasi wisata baru di Indonesia, yang dibangun dengan konsep entertainment hospitality, dimana pilar utamanya adalah fasilitas entertainment yang bersinergi dengan media milik MNC Group.

Saat ini, pembangunan yang sedang berjalan di KEK MNC Lido City adalah lapangan golf 18-hole berstandar PGA dan country club, Lido Lake Resort Extension, Movieland untuk produksi film dan high quality live action atau drama secara terintegrasi, serta Lido Music & Arts Center sebagai tempat festival musik dan seni outdoor terbesar di Indonesia.

Selain itu, MNC Park dan Lido World Garden. MNC Park merupakan theme park berkelas dunia yang pertama di Indonesia. Menampilkan 6 zona bertema, yakni 18 wahana, 15 pertunjukan dan atraksi, 18 gerai F&B, 21 gerai ritel, aula serbaguna, serta fasilitas lainnya. Theme park ini akan mengangkat karakter dari hak kekayaan intrlektual (intellectual property/IP) dari MNC Animation.

Lido World Garden merupakan edu-tourism dan family recreation park berstandar internasional, menampilkan berbagai macam flora dan fauna dan terinspirasi oleh keindahan Dubai Miracle Garden yang terkenal di dunia.

Hary menuturkan, tahun ini KPIG akan menyelesaikan beberapa proyek di KEK MNC Lido City. Pertama, Music & Arts Center pada September-Oktober. Kedua, Movieland yang merupakan milik dari PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) yang akan tuntas sebagian dan bisa digunakan pada semester II/2022. Sisanya, akan selesai tahun depan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2213 seconds (0.1#10.140)