Resmikan Art Jakarta Gardens 2022, Wamenprekraf Angela Tanoesoedibjo Yakin Target 8.000 Pengunjung Tercapai

Kamis, 07 April 2022 - 22:46 WIB
loading...
Resmikan Art Jakarta Gardens 2022, Wamenprekraf Angela Tanoesoedibjo Yakin Target 8.000 Pengunjung Tercapai
Wamenprekraf, Angela Tanoesoedibjo menurutkan, event Art Jakarta Gardens 2022 sangat baik, terlebih tujuan penyelenggara untuk membangkitkan semangat para seniman yang selama 2 tahun belakangan ini tidak punya ruang. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenprekraf) Republik Indonesia, Angela Tanoesoedibjo mendukung penuh terlaksananya Art Jakarta Gardens 2022. Angela mengatakan, Art Jakarta Gardens 2022 yang merupakan ruang berkreasi bagi para seniman akan mampu menarik pengunjung sebagaimana yang ingin dicapai pihak penyelenggara sebanyak 8.000 orang dalam seminggu.

"Saya cukup yakin target 8.000 pengunjung bisa tercapai dan penyelenggaraan Art Jakarta Gardens 2022 bisa sukses," kata Angela yang juga Ketua DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Bidang Ekonomi Digital dan Kreatif itu dalam sambutan Peresmian Art Jakarta Gardens 2022, Kamis (7/4/2022).



Event pertunjukan seni rupa yang diselenggarakan di Hutan Kota Plataran Jakarta dari 7 hingga 14 April 2022 tersebut, menyajikan ruang bagi para seniman menampilkan karyanya yang bisa dinikmati masyarakat mulai hari ini hingga 2 minggu ke depan.

Di eksibisi karya seni rupa itu, pengunjung akan dimanjakan oleh beberapa karya yang mencuri perhatian. Misalnya saja karya seniman yang tergabung di Museum of Toys yang menampilkan patung karakter kartun tanpa mata.

Angela menuturkan, event ini sangat baik, terlebih tujuan penyelenggara untuk membangkitkan semangat para seniman yang selama 2 tahun belakangan ini tidak punya ruang eksibisi akibat pandemi Covid-19.

Terlebih lagi, Art Jakarta Gardens 2022 diselenggarakan secara outdoor, memungkinkan sirkulasi udara berjalan dengan baik, karena ini penting di masa pandemi seperti sekarang.

"Kami berharap sekali acara ini tidak hanya meningkatkan apresiasi publik terhadap seni rupa, tapi juga meningkatkan konsumsi seni rupa di Indonesia," kata Angela.

"Mudah-mudahan acara seperti ini bisa terus ada demi menarik wisatawan , khususnya para penikmat seni rupa di Jakarta untuk hadir menikmati seni rupa di Art Jakarta Gardens," ujar Angela yang merupakan anggota Kabinet Indonesia Bersatu termuda itu.

Angela kembali menegaskan dirinya mendukung penuh terlaksananya Art Jakarta Gardens yang sebelumnya diselenggarakan secara virtual. "Acara Art Jakarta Gardens 2020 diselenggarakan secara virtual, menurut saya itu inovasi dan kami patut mengapresiasinya," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)