Bank Chinatrust Indonesia luncurkan Provesta Optimum

Jum'at, 12 April 2013 - 17:22 WIB
Bank Chinatrust Indonesia luncurkan Provesta Optimum
Bank Chinatrust Indonesia luncurkan Provesta Optimum
A A A
PT Bank Chinatrust Indonesia (BCI) menggandeng PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) meluncurkan produk bancassurance, Provesta Optimum.

Produk ini dirancang dalam bentuk unit link dengan sistem pembayaran premi tunggal, dialokasikan pada investasi dan perlindungan jiwa. Kelebihan utama produk tersebut adalah Auto Risks Management System (ARMS). Melalui fitur ini nasabah memiliki kendali untuk meminimalkan risiko.

Director/Retail Banking Group of BCI
, Inayat Hisyam mengemukakan, Provesta Optimum memiliki prospek yang menjanjikan. Pihaknya menargetkan produk ini mampu berkontribusi mengingat layanan tersebut dikembangkan dan dirancang khusus oleh Generali bagi nasabah BCI. "Fitur ARMS yang tersedia di produk ini sangat membantu pemasaran produk,” terangnya.

Sikap optimisme juga ditunjukkan President Director of BCI, Joseph Shih. Dia melihat pertumbuhan ekonomi Indonesia yang trennya meningkat, menjadi faktor pendorong untuk berinvestasi.

Terkait dengan produk tersebut, Chief Executive Officer of Generali, Edy Tuhirman menyatakan, perbedaan mendasar produk ini dengan yang lain adalah adanya fitur ARMS. Ini adalah fitur yang hanya dimiliki Provesta Optimum. “Fitur ini, diibaratkan sebagai rem. Nasabah akan dibantu kapan investasi digas dan kapan direm,” jelasnya.

Edy memaparkan fasilitas yang dikembangkan dalam produk ini mencakup auto-rebalancing, auto scheduled, to-up, auto trading dan auto re-entry. “Dengan fasilitas ini memungkinkan nasabah menentukan batas profit-taking, cut loss dan memungkinkan nasabah masuk kembali sesuai dengan rencana investasi ketika keadaan pasar stabil,” tambahnya.

Pada saat bersamaan, nasabah juga akan menikmati keuntungan dari fasilitas aoto-rebalancing untuk memonitor alokasi aset yang telah ditentukan nasabah sebelumnya.

Tercatat, pada akhir 2012, Generali Indonesia membukukan pertumbuhan yang kuat dan stabil, yaitu dengan perolehan total premi Rp644 miliar. Angka ini meningkat sebanyak 104 persen dari perolehan premi tahun lalu, yaitu Rp315 miliar. Peningkatan didapat dari kontribusi Bancaassurance sebanyak 53 persen.

Atas keberhasilan tersebut, Edy menilai, ini hasil dari kinerja terbaik dan berkelanjutan secara positif dari bancaassurance, yang didukung oleh pelayanan terbaik, seperti service dan iconnect. Nasabah juga memperoleh kemudahan dan kenyamanan untuk mengakses dan memonitor portopolionya sehari-hari.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8528 seconds (0.1#10.140)