MMS-Astra kerja sama dorong pendidikan di Banten

Jum'at, 12 April 2013 - 18:18 WIB
MMS-Astra kerja sama dorong pendidikan di Banten
MMS-Astra kerja sama dorong pendidikan di Banten
A A A
Sindonews.com - Operator jalan tol ruas Tanggerang-Merak, PT Marga Mandala Sakti (MMS) bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Astra untuk mendukung program pengembangan pendidikan di wilayah Banten.

PT MMS bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Serang, Banten, menandatangani Perjanjian Kerjasama Bantuan Pendidikan kepada enam SDN di Kecamatan Cikande, Serang.

Program bantuan pendidikan MMS ini merupakan program berkelanjutan yang meliputi, antara lain Program akademis (peningkatan kompetensi guru), Program pembinaan karakter, dan Program pendukung kegiatan sekolah seperti Perpustakaan, Unit Kesehatan Sekolah (UKS), Pembiasaan, Try Out, Rapat Kerja, Lomba-Lomba, Dasar-Dasar Kecakapan Hidup serta Seni Budaya.

Dalam menjalankan bantuan pendidikan ini, MMS bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA MDR) yang telah berpengalaman membina 32 SDN, sembilan SMPN dan dua SMKN di enam Kabupaten di Jawa, Sumatera dan Kalimantan.

“Kami menyadari bahwa keberadaan kami di Banten ini harus membawa manfaat tidak hanya bagi perekonomian Banten dan nasional tetapi secara khusus juga bagi masyarakat sekitar jalan tol. Sebagai bagian dari keluarga besar Astra," kata Presiden Direktur MMS Wiwiek D. Santoso dalam rilisnya di Jakarta, Jumat (12/4/2013).

Bantuan pendidikan MMS ini merupakan program berkesinambungan yang diawali dengan tahapan pelatihan bagi para guru sebagai ujung tombak pendidikan melalui pengembangan motivasi, pelatihan akademis, pendidikan karakter (living value), kecakapan hidup (life skill) serta seni budaya.

“Saat ini kami memprioritaskan bantuan di tingkat Sekolah Dasar karena pada jenjang inilah pondasi utama pendidikan dan pembelajaran yang ditanamkan akan sangat berpengaruh terhadap nilai yang dianut oleh anak-anak kita”, tambah Wiwiek.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8027 seconds (0.1#10.140)