Toyota Etios Valco siap bersaing di Malang

Selasa, 16 April 2013 - 20:43 WIB
Toyota Etios Valco siap bersaing di Malang
Toyota Etios Valco siap bersaing di Malang
A A A
Sindonews.com - Kompetisi penjualan mobil jenis city car hatchback (tanpa bagasi) di wilayah Malang untuk kelas low end bakal semakin ketat dengan hadirnya Toyota Etios Valco yang resmi diluncurkan PT Toyota Astra Motor di wilayah Malang Raya, hari ini.

Menurut Kepala Cabang Auto 2000 Sutoyo, Gede Arimba, prosentase pasar mobil hatchback di Malang Raya pada 2012 mencapai 30 persen dari total penjualan Toyota.

Menurutnya, selama ini pasar mobil hatchback kelas low memang dikuasai kompetitor. Namun, Arimba yakin jika hadirnya Toyota Etios Valco bisa merebut pasar kelas low. "Kami yakin bisa menguasai pasar," katanya, Selasa (16/4/2013).

Dibanding pesaingnya, kata dia, Valco mempunyai sejumlah kelebihan. Di antaranya pada bagian interior yang lebih lega dan dilengkapi dengan air bag dan pendingin minuman. Etios Valco akan head to head dengan produk sejenis seperti Mitsubishi Migare, Honda Brio, dan Nisan Mark.

Pihaknya semakin yakin jika peluncuran Valco dapat merebut pasar. Di mana pengalaman sebelumnya pada kelas medium Toyota Yaris yang tertinggal dua tahun dari pesaing mampu menjadi penguasa pasar hatchback medium.

Dia menargetkan, penjualan Valco bisa menembus 198 unit selama 2013. Saat ini, sudah ada 100 orang yang sudah indent Valco di seluruh Jawa Timur dan dua puluh orang di antaranya berasal dari Malang.

Toyota Etios Valco diluncurkan dengan transmisi manual. Namun, jika pasar meminta versi automatic, tidak menutup kemungkinan akan dibuat automatic. Untuk tipe J dibandrol dengan harga Rp144 juta, tipe E Rp154 juta dan tipe G Rp166 juta.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4230 seconds (0.1#10.140)