Cara PT Pos Kebut Penyaluran BLT Minyak Goreng dalam 3 Minggu

Sabtu, 09 April 2022 - 10:10 WIB
loading...
Cara PT Pos Kebut Penyaluran BLT Minyak Goreng dalam 3 Minggu
Salah seorang penerima BLT minyak goreng di Jambi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng mulai disalurkan perdana pada Kamis (7/4/2022) lalu di Jambi, di mana presiden Joko Widodo hadir langsung untuk memberikan BLT sebesar Rp300.000 itu.

Penyaluran BLT minyak goreng ini dilakukan dengan menggandeng sejumlah pihak, salah satunya PT Pos Indonesia (Persero).

Kementerian Sosial (Kemensos) menggandeng Pos Indonesia untuk menyalurkan BLT Minyak Goreng kepada 20,65 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Hal ini tentu saja menjadi kebanggaan bagi Pos Indonesia sekaligus memberikan tantangan baru. Pasalnya, perseroan negara itu harus merampungkan penyerahan BLT Minyak Goreng sebelum Idul Fitri atau hanya dalam kurun waktu tiga minggu.

"Kami membangun optimisme dan kepercayaan diri, PT Pos menjadi partner negara dalam menjalankan tugas negara," kata Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia Charles Sitorus, dikutip Sabtu (9/4/2022).



Sebelumnya, kata dia, Pos Indonesia sukses menyalurkan bansos Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Sembako. Mengantongi pengalaman penyaluran bansos, Pos Indonesia akan menerapkan cara yang efektif dan efisien.

"Dalam proses penyalurannya kita ada pengalaman penyaluran BST dan Kartu Sembako sehingga kita punya cara-cara yang lebih efektif dan efisien," tuturnya.

Charles menjelaskan, Pos Indonesia menggunakan tiga metode penyaluran, yaitu melalui Kantor Pos, komunitas, dan diantarkan langsung ke rumah KPM (door to door).

Selain itu, Pos Indonesia akan meningkatkan kerja sama dengan pihak luar, misalnya merekrut mahasiswa dan masyarakat sebagai tenaga juru bayar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)