alexametrics

Citi tunjuk Batara Sianturi sebagai CCO Filipina

loading...
Citi tunjuk Batara Sianturi sebagai CCO Filipina
Batara Sianturi, Citi Country Officer (CCO) untuk Filipina/Foto: Istimewa
A+ A-
Sindonews.com - Citi mengumumkan penunjukkan Batara Sianturi sebagai Citi Country Officer (CCO) untuk Filipina dan Filipina/Guam Cluster Head. Dia akan bertanggung jawab atas semua bisnis Citi di pasar tersebut.

Juru Bicara Citi Indonesia, Aneth Lim mengatakan, penunjukkan itu harus terlebih dahulu disetujui oleh badan regulator yang mulai berlaku per 1 Juni 2013.

"Batara Sianturi akan menggantikan Sanjiv Vohra yang akan kembali ke India. Sanjiv Vohra telah memimpin Citi Filipina sejak November 2005," kata Lim dalam keterangan rilisnya di Jakarta, Rabu (17/4/2013).



Dia menambahkan, selama hampir delapan tahun Sanjiv telah mencetak rekor kesuksesan bisnis corporate dan consumer banking di negara tersebut. Selama masa jabatannya, Filipina menjadi rumah bagi beberapa Citi Centers of Excellence di berbagai kegiatan bisnis, yang telah meningkatkan jumlah karyawan Citi di negara tersebut.

Sebagai CCO, Batara Sianturi akan memegang peranan penting dalam melindungi dan memimpin keberadaan Citi di Filipina. Peran CCO merupakan cerminan pemangku kepentingan utama Citi di negara tersebut dan juga di seluruh jaringan global Citi.

Saat ini, Batara Sianturi menjabat sebagai CCO Hungaria dan Cluster Head Hungaria dan 12 negara lainnya di daerah Balkan & Baltic yang terletak di Eropa Timur bagian tengah. Dalam menjalankan tugasnya, Batara akan melapor kepada Michael Zink, ASEAN Head and Citi Country Officer, Singapura.

Batara bergabung dengan Citi Indonesia sebagai Management Associate pada 1988 dan telah menduduki beberapa posisi penting di Consumer Audit, Operations dan Finance. Penunjukkan seniornya meliputi sebagai Consumer CFO, Overseas Mortgage Head Australia, Branch Network & Sales Director, Retail Banking Director dan Marketing Director for Retail Banking and Credit Cards di Australia dan Indonesia.

Batara kemudian pindah ke Hungaria pada 2005 sebagai Consumer Business Manager sebelum mengambil peran yang lebih besar sebagai CCO pada 2007 dan selanjutnya mengambil peran Cluster Head pada 2008.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak