alexametrics

Jamsostek-BRI kerja sama sukseskan tranformasi ke BPJS

loading...
Jamsostek-BRI kerja sama sukseskan tranformasi ke BPJS
Ilustrasi
A+ A-
Sindonews.com - PT Jamsostek (Persero) dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menandatangani nota kesepahaman service point office. Kerja sama ini dalam rangka menyukseskan transformasi Jamsostek menjadi Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS).

Jamsostek Service Point Office, merupakan perpanjangan tangan dalam pelayanan informasi program Jamsostek, pendaftaran peserta Jamsostek, dan pengelolaan Electronic Claim Jaminan Hari Tua (JHT) yang dapat dilayani di seluruh unit kerja BRI.

Direktur Utama BRI, Sofyan Basir mengatakan, ruang lingkup nota kesepahaman tersebut meliputi pemanfaatan fasilitas pelayanan milik BRI oleh Jamsostek.



”Hal ini untuk menunjang kegiatan pelayanan informasi program Jamsostek, pendaftaran kepesertaan baru Jamsostek, dan Pengelolaan klaim Jaminan Hari Tua (JHT)," kata Sofyan dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (19/4/2013).

Direktur Utama Jamsostek, Elvyn G Masassya optimistis hingga akhir tahun ini dapat terealisasi 500 Jamsostek Service Point Office yang berada di unit kerja BRI yang tersebar di seluruh Indonesia. Jamsostek yakin dapat memperluas layanannya dengan memanfaatkan luasan jaringan kerja yang telah dimiliki oleh BRI saat ini.

“Ke depannya kami berharap layanan tadi bisa diakses di seluruh Unit Kerja BRI di seluruh Indonesia dengan berbasis IT, sehingga akan mempermudah dan meningkatkan pelayanan bagi calon peserta dan peserta Jamsostek," tutur Elvyn.

Sekadar infomasi, pada tahun 2012 kedua belah pihak telah menandatangani perjanjian kerja sama, diantaranya Penerimaan Iuran, Penerimaan Hasil Investasi, Penerimaan lain-lain, Pembayaran Jaminan, Pembayaran Biaya Usaha dan Belanja Modal, Penyaluran Dana Program DPKP, Kemitraan dan Jasa Kontruksi di seluruh Kantor Cabang BRI.

“Memilih BRI adalah sebuah pilihan yang tepat, guna mendukung transformasi Jamsostek menjadi BPJS yang akan dilaksanakan pada tahun 2014, dengan dukungan lebih 9.084 Unit Kerja BRI dan 14.367 ATM BRI di seluruh Indonesia,” tutur Sofyan.
(rna)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak