Bangun 750 BTS, Smartfren garap pelanggan data

Jum'at, 19 April 2013 - 17:04 WIB
Bangun 750 BTS, Smartfren garap pelanggan data
Bangun 750 BTS, Smartfren garap pelanggan data
A A A
Sindonews.com - Operator seluler berbasis CDMA, Smartfren optimis mampu meningkatkan penggunaan layanan data di Jawa Barat (Jabar), sejalan dengan pertumbuhan pengguna smartphone di Indonesia.

Regional Head Smartfren Jabar, Antony Pandapotan mengatakan, tahun ini pihaknya akan fokus menggarap pelanggan data di Jabar. Sekarang jumlah pelanggan Smartfren di Jabar sekitar 1 juta pelanggan. Sebanyak 500 ribu merupakan pelanggan data aktif.

Tahun ini, Smartfren menargetkan peningkatan pelanggan menjadi 1,5 juta orang. "Sejalan pertumbuhan target pelanggan, penggunaan data kami diharapkan tumbuh lebih dari 100 persen. Atau menjadi sekitar 1 juta pelanggan data," katanya di Kota Bandung, Jumat (19/42013).

Target tersebut, yakin akan tercapai melihat pertumbuhan pengguna smartphone di Indonesia. Diketahui, potensi pengguna data di Indonesia mencapai 55 juta pelanggan. Sayang, dari potensi tersebut, baru sekitar 30 persennya yang telah tergarap oleh operator seluler.

Karena itu, peluang operator seluler memperbesar market share data masih terbuka lebar. Potensi peningkatan pengguna data bisa 2,5 kali lipat dari saat ini. Dari total pengguna data Smartfren di Jabar, sekitar 55 persen berada di Bandung.

Sementara sisanya di Cirebon, Tasikmalaya, dan lainnya. Penetrasi peningkatan pelanggan data, juga akan fokus di Kota Bandung. Upaya Smartfren melakukan penetrasi pelanggan data melalui peluncuran sejumlah produk smartphone berbaziz teknologi canggih.

Selain itu, Smartfren wilayah Jabar juga berencana membangun 750 unit BTS. Saat ini, jumlah BTS Smartfren di Jabar mencapai 600 unit. Jumlah tersebut telah meng-cover semua wilayah di Jabar.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4601 seconds (0.1#10.140)