alexametrics

Setahun IPO, MSKY bagi dividen Rp28,3 M

loading...
Setahun IPO, MSKY bagi dividen Rp28,3 M
Ilustrasi/Ist
A+ A-
Sindonews.com - Menutup tahun pertamanya setelah melakukan penawaran umum perdana saham (Initial Publik Offering/IPO) pada 2012, PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY) langsung membagikan dividen pada tahun yang sama.

Direktur Keuangan MSKY, Effendi Budiman menerangkan, hal tersebut telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang diselenggarakan di MNC Tower, Jakarta, Senin (29/4/2013).

"RUPS menyetujui pembagian dividen sebesar Rp4 per lembar saham atau Rp28,3 miliar. Akan dibayarkan yang pastinya sebelum tutup buku tahun ini," terang Effendi usai menggelar RUPS tersebut.



Dengan demikian, lanjut dia, maka dividen yang dibagikan setara dengan 34,59 persen dari laba bersih tahun buku 2012 yang tercatat mencapai Rp81,8 miliar.

Effendi mengaku, keputusan membagikan dividen pada tahun buku yang sama setelah IPO merupakan komitmen dari perseroan untuk memberikan kelebihan bagi para pemegang saham.

"Ini memang sudah komitmen perseroan sejak IPO bahwa dalam tahun buku 2012 kita akan langsung bagikan dividen," tegasnya.

Selain dibagikan untuk dividen, lanjut Effendi, sebesar Rp100 juta dari laba bersih perseroan akan dipergunakan sebagai dana cadangan sementara sisanya sebesar Rp53,4 miliar akan dimanfaatkan sebagai tambahan dana untuk membiayai belanja modal (capital expenditure/capex) tahun 2013 yang dipatok pada kisaran USD100 juta.
(gpr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak