Konsumen Diedukasi Bijak Membeli Barang Konsumsi Berkelanjutan

Rabu, 20 April 2022 - 15:35 WIB
loading...
Konsumen Diedukasi Bijak Membeli Barang Konsumsi Berkelanjutan
Ilustrasi makanan. FOTO/iStock Photo
A A A
JAKARTA - Edukasi kepada masyarakat untuk memilih barang konsumsi yang berkelanjutan penting untuk terus dilakukan utamanya dalam memilih produk ramah lingkungan . Pemahaman tersebut penting tidak hanya berpengaruh terhadap diri sendiri tapi juga lingkungan sehingga tercipta gaya hidup yang ramah lingkungan sehingga turut berkontribusi menurunkan timbulan sampah dan emisi karbon.

Upaya mengedukasi dan mengajak masyarakat membeli barang ramah lingkungan dan berkelanjutan salah satunya dilakukan melalui kampanye “Make Everyday Earth Day” sebagai cara untuk melindungi lingkungan dan juga bentuk apresiasi terhadap bumi sebagai tempat tinggal. Kampanye tersebut dilakukan oleh Tous Les Jours dalam rangka memperingati Hari Bumi setiap 22 April sebagai komitmen perusahaan untuk terus berkontribusi melestarikan lingkungan.

"Kami terus mencari cara untuk menghasilkan produk sehat dan menjalankan operasional yang lebih efisien dan ramah lingkungan," ujar Presiden Direktur Tous les Jours Jeong Soowon, di Jakarta, Rabu (20/4/2022).



Dia mengatakan beberapa tahun terakhir, pemerintah dan masyarakat telah mengembangkan kebiasaan baru berbelanja. Hal itu membuat adanya suatu kesadaran tentang pilihan gaya hidup konsumen serta keputusan untuk membeli sesuatu yang berdampak pada Lingkungan

"Melalui kampanye ini, kami ingin mengapresiasikan pilihan masyarakat dengan memberikan reward atas keputusan yang berdampak baik bagi lingkungan," kata dia.



Menurut dia reward tersebut sejalan dengan strategi perusahaan untuk mencapai tindakan antisipasi perubahan iklim yang diimplementasikan dalam kebijakan dan berbagai program kegiatan. Reward berlaku di seluruh gerai Tous les Jours yang ada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Bali dan Surabaya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1070 seconds (0.1#10.140)