MotionBanking Tambah Layanan MotionPay dan Kredit Pintar ke Dalam Aplikasi

Kamis, 21 April 2022 - 09:35 WIB
loading...
MotionBanking Tambah Layanan MotionPay dan Kredit Pintar ke Dalam Aplikasi
MNC Bank mengintegrasikan MotionPay dan layanan Peer-to-Peer (P2P) lending KreditPintar didalam aplikasi MotionBanking. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), anak perusahaan dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), mengintegrasikan MotionPay dan layanan Peer-to-Peer (P2P) lending Kredit Pintar didalam aplikasi MotionBanking .

Perseroan telah mengantongi persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) untuk kedua layanan tersebut. Kedua layanan tersebut merupakan bagian dari rencana Perseoran untuk melengkapi ekosistem MotionBanking dan meningkatkan akun aktif.

"Kami sangat senang untuk telah menerima persetujuan dari OJK dan BI karena ini akan memberikan kesempatan menarik untuk mengintegrasikan layanan MotionPay dan Kredit Pintar ke aplikasi MotionBanking kami, yang semakin melengkapi penawaran layanan kami saat ini. Bank digital kami akan menjadi salah satu yang dirasakan nasabah bermakna untuk digunakan dan mempermudah transaksi, sehingga mendorong pengalaman nasabah yang positif," kata Direktur BCAP Jessica Tanoesoedibjo dikutip melalui keterangan resmi, di Jakarta, Kamis (21/4/2022).



Beragam manfaat bisa di dapat dari integrasi tersebut. Nasabah MotionBanking mendapatkan kemudahan registrasi MotionPay hanya dengan satu klik, menggunakan e-KYC yang sudah terdaftar di MotionBanking. Hal ini untuk memaksimalkan akuisisi pengguna baru di ekosistem Motion Digital.

Interkoneksi antara MotionBanking dan MotionPay memungkinkan nasabah untuk melihat saldo MotionPay dan top-up secara mudah. Sejak November 2021 lalu, untuk memperluas penetrasi pasar, Kredit Pintar telah bekerjasama dengan aplikasi MotionBanking untuk merealisasikan penandatanganan kerjasama antara Kredit Pintar dan MNC Bank.

Melalui kolaborasi tersebut, nasabah bisa dengan mudah mendapatkan pinjaman langsung dari aplikasi MotionBanking. Kemudahan pembukaan rekening tabungan sekaligus pinjaman menggunakan biometric onboarding, persetujuan pinjaman cepat dibawah 24 jam hingga memperoleh erbagai promosi menarik untuk nasabah yang pinjamannya disetujui.

CEO Atome Financial Wawan Salum menjelaskan, integrasi ini memudahkan nasabah MotionBanking untuk mengakses pinjaman Kredit Pintar melalui aplikasi MotionBanking tanpa keluar dari ekosistem aplikasi MotionBanking. Dengan demikian, pengajuan pinjaman bisa langsung diproses.



Selain kerja sama dengan MotionPay dan Kredit Pintar, Perseroan juga sedang menunggu perijinan dari pihak terkait sebagai penyedia alat pembayaran QRIS dan persetujuan peluncuran virtual credit card Visa dan Mastercard. Perseroan juga sedang uji coba untuk layanan Deposito Online dengan bunga bersaing dan tarik dan setor tunai di minimarket.

"Melalui kerja sama tersebut, telah terjadi intergrasi Application Programming Interface (API) antara Kredit Pintar dengan MotionBanking. Di mana hal ini merupakan inovasi perbankan digital pertama di market Indonesia," kata dia.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)