5 Jalan Tol Termahal di Dunia, Tarifnya Ada yang Sampai Rp1,6 Juta

Jum'at, 22 April 2022 - 16:23 WIB
loading...
A A A
Menurut Budget Direct, Grossglockner High Alpine Road ini berada di posisi kedua jalan tol termahal di dunia dengan kisaran biaya USD45,43 atau sekitar Rp650 ribu untuk melintasinya.

3. Confederation Bridge

Berbentuk sebuah jembatan girder kotak, Confederation Bridge termasuk jalan tol Trans-Kanada yang melintasi Abegweit Passage di Selat Northumberland yang menghubungkan provinsi Prince Edward Island dengan provinsi New Brunswick.

Confederation Bridge merupakan jembatan tol dua jalur antara Border-Carleton, Prince Edward Island di rute 1 dan Cape Jorimain, New Brunswick di rute 16. Dibuka pada tanggal 31 Mei 1997, jembatan sepanjang 12,9 kilometer ini merupakan jembatan terpanjang di Kanada dan jembatan terpanjang di dunia di atas air.

Berdasarkan Budget Direct, Confederation Bridge ini menjadi salah satu tol termahal di dunia dengan biaya sekitar USD37,75 untuk melintasinya.

4. Grand Saint Bernard Tunnel

Jalan Tol yang menggunakan terowongan ini melengkapi Great St Bernard Pass dengan menghubungkan Martigny (wilayah Swiss) dan Saint Rhemy en Bosses (Lembah Aosta, Italia barat laut). Selain itu, terowongan ini juga terdiri dari bagian rute E27 yang menghubungkan Belfort dengan Aosta.



Dengan panjang sekitar 5.798 meter, di kedua ujungnya ditutupi oleh sebuah tempat penampungan longsoran salju untuk meminimalisir risiko akses terowongan tersebut saat berada dalam cuaca buruk.

Grand Saint Bernard Tunnel ini mengharuskan orang yang melintasinya membayar USD35,07 sehingga menjadi salah satu jalan tol dengan tarif termahal di dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)