SBY gelar Sidkab Paripurna APBNP 2013

Kamis, 20 Juni 2013 - 16:43 WIB
SBY gelar Sidkab Paripurna APBNP 2013
SBY gelar Sidkab Paripurna APBNP 2013
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar Sidang Kabinet (Sidkab) Paripurna untuk membahas hasil Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP) 2013 yang baru disetujui di DPR.

"Kita kembali laksanakan Sidkab Paripurna dengan agenda mendengarkan penjelasan dari Menteri Keuangan atas APBNP 2013 yang baru saja kita terbitkan," ujar SBY di kantor Presiden, Jakarta, Kamis (20/6/2013).

Seperti diketahui, telah mencapai kesepakatan antara pemerintah dengan DPR untuk penetapan RAPBNP 2013 menjadi APBNP 2013 pada 17 Juni 2013. Hari berikutnya oleh Pimpinan DPR sudah diserahkan kepada presiden dan langsung dtandatangani.

"Kemudian hari berikutnya lagi sudah diproses dan dijalankan karena ada kewajiban pemerintah untuk segera mengimplementasikan sejumlah hal yang ada dalam APBNP itu," jelasnya.

Menteri Keuangan diminta untuk memberikan penjelasan kepada seluruh peserta Sidkab Paripurna apa saja yang telah disepakati dan dituangkan dalam undang undang yang baru tersebut.

"Agar kita semua paham apa yang telah disepakati dan dituangkan dalam UU yang baru ini, Menkeu akan menjelaskannya. Kemudian setelah itu, Menkokesra akan menjelaskan di hadapan peripurna ini," kata SBY.

Menkokesra akan menjelaskan di hadapan Sidkab terkait kesiapan bantuan dan proteksi sosial kepada golongan tidak mampu di Indonesia apakah dalam bentuk beras miskin (raskin), Program Keluarga Harapan (PKH), Beasiswa Siswa Miskin (BSM), dan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM).

"Kita ingin mendengarkan kesiapan itu semua. Sebab ketika harga BBM kita naikkan, maka saya ingin pada saat itu pula semua bantuan sudah dapat kita alirkan. Dengan demikian tidak ada senjang waktu antara kenaikan harga BBM dengan semua bantuan yang kita berikan pada saudara-saudara kita keluarga yang kurang mampu," pungkas SBY.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7366 seconds (0.1#10.140)