Mentan buka acara PPFS di Medan

Sabtu, 22 Juni 2013 - 12:55 WIB
Mentan buka acara PPFS di Medan
Mentan buka acara PPFS di Medan
A A A
Sindonews.com - Menteri Pertanian (Mentan), Suswono telah membuka acara Policy Partnership on Food Security (PPFS) Farmers Day’s and Exhibition di Medan, Sumatera Utara mulai 22 Juni sampai 6 Juli 2013.

Mentan menegaskan, pleno PPFS yang kedua ini tidak kalah penting dari rapat pleno pertama. Bahkan pertemuan ini merupakan yang terpenting, karena membahas Road Map PPFS Toward 2020, seta mendiskusikan pesan yang akan disampaikan kepada para pimpinan negara dalam bentuk masukan untuk Leaders Statement pada Konperensi Tingkat Tinggi APEC bulan Oktober 2013 di Bali.

Menurut dia, Road Map PPFS Toward 2020 penting sebagai penunjuk arah dalam mencapai tujuan ketahanan pangan yang ingin dicapai.

"Saya menyadari bahwa Road Map versi 2013, yang secara berkala akan dievaluasi sesuai dengan dinamika ketahanan pangan, Namun, paling tidak kita telah memiliki arah yang akan kita tuju serta bagaimana cara kita sampai kepada tujuan tersebut," uajr dia dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (22/6/2013).

Sementara, pesan yang akan dicantumkan ke dalam APEC Leaders Statement dinilai sangat penting sebagai dasar politis bagi pengambil kebijakan ketahanan pangan.

Dia menuturkanm, APEC Leaders Statement juga menjadi dasar bagi seluruh pemangku kepentingan dari negara-negara APEC sebagai panduan dalam mencapai ketahanan pangan berkelanjutan di kawasan ini.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0144 seconds (0.1#10.140)