Pemerintah Siapkan Pasokan BBM Hadapi Euforia Libur Lebaran

Senin, 25 April 2022 - 10:47 WIB
loading...
Pemerintah Siapkan Pasokan BBM Hadapi Euforia Libur Lebaran
Pemerintah menjamin pasokan BBM untuk menghadapi libur Lebaran. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah terus berupaya menyiapkan dan memastikan pasokan BBM selama libur Lebaran 2022 tersedia untuk masyarakat. Meski persiapan ekstra telah dilakukan, dinamika yang terjadi di lapangan hingga arus mudik selesai terus dipantau oleh pemerintah.



Dirjen Migas Kementerian ESDM Tutuka Ariadji mengatakan, pemerintah terus memonitor ketersediaan BBM di SPBU-SPBU, terutama di titik-titik yang diperkirakan menjadi pusat keramaian arus mudik.

"Secara umum kesiapan stok dan distribusi BBM menghadapi arus mudik cukup bagus. Kita akan tetap pantau dinamika selanjutnya apa yang terjadi di lapangan," ungkap Tutuka dikutip Senin (25/4/2022).



Lebih lanjut, pihaknya akan memonitor stok dan pasokan BBM hingga setelah Lebaran atau arus mudik selesai. Menurut Tutuka, libur Lebaran tahun ini akan sangat berbeda dibandingkan dengan dua tahun sebelumnya karena euforia masyarakat yang tinggi.

"Penting bagi kami memberi kesan bagi Pertamina dan pengelola SPBU setempat bahwa kenaikan menjelang Lebaran dan arus mudik tahun ini tidak seperti biasa. Itu harus diperhatikan betul dan dipersiapkan," tegasnya.

Untuk menjamin ketersediaan BBM dan mencegah kelangkaan, Tutuka meminta koordinasi antar-pihak terkait pengadaan BBM perlu ditingkatkan termasuk dengan pihak Kepolisian.



"Jangan lupa untuk terus berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Kementerian Perhubungan, pengelola jalam tol seperti Jasa Marga dan kepolisian dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat akan BBM selama arus mudik," ujar Tutuka.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4125 seconds (0.1#10.140)