Manfaat Digital PR untuk Membangun Persepsi Positif Perusahaan

Minggu, 24 April 2022 - 20:25 WIB
loading...
Manfaat Digital PR untuk Membangun Persepsi Positif Perusahaan
Indonesia TOP Digital Public Relations Award 2022 merupakan apresiasi kepada sejumlah perusahaan.
A A A
JAKARTA - SuaraPemerintah.ID bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia menggelar penghargaan Indonesia TOP Digital Public Relations Award 2022 khusus untuk perusahaan-perusahaan BUMN, BUMD & Subsidiary BUMN di seluruh Indonesia. Indonesia TOP Digital Public Relations Award 2022 didedikasikan khusus untuk perusahaan yang berhasil memanfaatkan digital public relations untuk menciptakan persepsi positif dan membangun reputasi di mata publik.



CEO SuaraPemerintah.ID Arief Munajad mengatakan, membangun reputasi di era digital saat ini merupakan tantangan yang harus dihadapi semua lini bisnis. Khusus bagi perusahaan BUMN, BUMD & Subsidiary BUMN, pemanfaatan media digital online menjadi sangat penting karena berbagai informasi saat ini bisa didapatkan dengan mudah dan cepat melalui sarana tersebut.

“Dalam kondisi seperti sekarang, perusahaan harus go digital atau tertinggal. Melalui digital branding, perusahaan dapat berkomunikasi dan berpromosi untuk meningkatkan brand awareness maupun menjaring calon konsumen baru,” ujar Arief dikutip Minggu (24/4/2022).

Arief menambahkan, SuaraPemerintah.ID hadir di ranah digital online untuk mempublikasikan berbagai kinerja positif pemerintah, BUMN, BUMD, dan subsidiary BUMN. Tujuannya agar terbangun reputasi atau citra yang baik dari publik terhadap pemerintah, BUMN, BUMD & subsidiary BUMN.

“Apresiasi ini sebagai bentuk dukungan kami agar PR BUMN, BUMD & Subsidiray BUMN semakin terpacu untuk mengoptimalkan penggunaan media digital dalam membangun reputasi perusahaan,” tambah Arief.

CEO TRAS N CO Indonesia Tri Raharjo, mengatakan bahwa reputasi BUMN, BUMD dan subsidiary BUMN perlu dibangun untuk menciptakan kepercayaan dari berbagai pihak. Dengan adanya kepercayaan, maka program-program pengembangan perusahaan-perusahaan pemerintah akan berjalan dengan baik.

Di sinilah fungsi peran penting bagian humas atau PR (Public Relations) sebagai penghubung informasi antara internal perusahaan dengan semua pihak.

“Melihat pentingnya peran PR di BUMN, BUMD dan subsidiary BUMN, maka kami perlu memberikan apresiasi untuk memacu kinerja PR dalam upaya membangun reputasi positif BUMN, BUMD dan subsidiary BUMN di era digital saat ini,” kata Tri.

Tri menjelaskan bahwa para peraih Indonesia TOP Digital PR Award 2022 merupakan BUMN, BUMD & Subsidiary BUMN yang telah dipilih berdasarkan penilaian TOP DIGITAL PR Index. Indonesia TOP Digital PR Award 2022 menggunakan tiga parameter penilaian digital, yaitu; Digital Media Aspect, Digital Sentiment Aspect dan Digital Awareness Aspect.



Beberapa perusahaaan yang berhasil meraih penghargaan ini adalah PT Berdikari, PT Pertamina, PT Pos Indonesia, dan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Untuk kategori BUMD peraihnya adalah Bank Kalsel, Bank Papua, dan Bank Sulselbar.

Kategori Perusahaan Subsidiary BUMN diraih oleh PT Angkasa Pura Supports, PT Mandiri Utama Finance, PT Pegadaian, PT Pos Logistik Indonesia, dan PT Pupuk Iskandar Muda.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)