alexametrics

Pedagang daging Purbalingga mengeluh sepi pembeli

loading...
Pedagang daging Purbalingga mengeluh sepi pembeli
Ilustrasi/Ist
A+ A-
Sindonews.com - Di sejumlah pasar tradisional di Purbalingga Jawa Tengah, pedagang daging sapi mengeluhkan menurunnya jumlah pembeli. Pembeli daging sapi kini tidak lagi ramai sejak harga daging sapi naik, harga daging sapi kini sudah mencapai Rp95 ribu per kilogram (kg).

Akibat sepinya pembeli, beberapa pedagang terpaksa memilih menutup lapak jualannya. Mereka lebih memilih tidak berjualan daripada terus merugi.

"Harganya sudah naik, pedagang lain ada yang tidak jualan karena sepi," ujar salah seorang pedagang daging, Laisem kepada wartawan, Selasa (25/6/2013).



Selain daging sapi, harga daging ayam potong juga naik. Harga daging ayam potong naik Rp6.000 per kg dari sebelumnya Rp22 ribu per kg naik menjadi Rp28 ribu per kg. Namun tidak seperti nasib pedagang daging sapi, pedagang ayam potong masih bernasib baik sebab pembeli daging ayam potong masih lumayan ramai.

"Naik Rp6.000 tapi masih lumayan masih ramai sebab pembeli lebih memilih daging ayam karena daging sapi sudah mahal," ujar Warni salah seorang pedagang ayam potong.

Para pedagang daging sapi dan daging ayam memperkirakan harga akan terus naik hingga awal bulan puasa. Mereka berharap pemerintah bisa mengendalikan harga daging sapi dan daging ayam potong.
(gpr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak