PM Jepang fokus pada pembangunan ekonomi

Rabu, 26 Juni 2013 - 19:02 WIB
PM Jepang fokus pada pembangunan ekonomi
PM Jepang fokus pada pembangunan ekonomi
A A A
Sindonews.com - Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe menyatakan, pemerintahannya akan menghabiskan tiga tahun ke depan membangun kembali ekonomi yang rapuh.

Menandai bulan keenam jabatannya, Abe bertekad mendapatkan kontrol penuh legislatif dengan memenangkan pemilihan majelis tinggi bulan depan, agar memberinya ruang gerak untuk mendorong reformasi.

"Untuk mendapatkan kembali kekuatan negara, mendapatkan kembali kebanggaan nasional, saya pikir harus fokus pada mendapatkan kembali kekuatan ekonomi. Dalam tiga tahun politik yang stabil, pada dasarnya saya akan fokus pada itu," tegas Abe, seperti dilansir dari Channel News Asia, Rabu (26/6/2013).

Sejak menjabat pada Desember 2012, Abe telah meluncurkan kebijakan ekonomi berjuluk "Abenomics", memadukan pelonggaran moneter besar-besaran, pengeluaran fiskal besar dan serangkaian reformasi yang bertujuan membebaskan bisnis.

"Suasana suram yang menyelimuti Jepang setengah tahun lalu telah berubah secara dramatis. Perekonomian semakin membaik. Kebijakan kami tidak salah. Saya yakin ini adalah satu-satunya cara," ujar Abe.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4102 seconds (0.1#10.140)