Sulsel raih predikat WTP ketiga kali

Senin, 01 Juli 2013 - 17:35 WIB
Sulsel raih predikat WTP ketiga kali
Sulsel raih predikat WTP ketiga kali
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menjadi provinsi pertama yang meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tiga kali secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam hal pemeriksaan laporan keuangan.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo bersama ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), HM Roem kemarin berangkat ke Jakarta untuk menerima penghargaan WTP tersebut. Raihan penghargaan WTP tersebut diterima Pemprov Sulsel setelah dianggap lolos dalam tiga poin penting penilaiaan seperti, laporan keuangan, sistem pengendalian interen dan kepatuhan peraturan perundang-undangan.

Syharul ketika ditemui mengatakan, penghargaan WTP untuk ketiga kalinya bagi Sulsel merupakan hal luar biasa dan sangat spesial karena baru pertama kali terjadi di Indonesia. Menurutnya, raihan tersebut bukan berarti semuanya sempurna dalam urusan pemerintahan dan dirinya mengakui akan terus berusaha lebih baik lagi.

"Iya kita terima WTP dengan predikat dengan cleer and clieen, ini cukup spesial. Kita terima tiga kali dan ini tidak pernah terjadi di Indonesia. Bukan berarti saat ini tidak ada kekurangan dalam pemerintahan, kita akan terus berusaha memperbaiki lagi," kata Syahrul kepada wartawan di Makassar, Senin (1/7/2013).

Gubernur dua periode ini juga mengungkapkan, pihak Pemprov akan terus berusaha mempertahankan apa yang sudah diraih saat ini dengan bekerja lebih baik lagi. "Raihan ini sangat luar biasa,. Dengan penghargaan ini kita akan berusaha bekerja lebih lagi kedepannya," katanya.

Dihubungi terpisah, Ketua DPRD Sulsel HM Roem mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel saai ini memperlihatkan kecenderungan yang semakin membaik. Menurutnya, penilaian kriteria yang setiap tahun berkembang menuntut pemerintah untuk terus dapat meningkatkan kinerja.

"Kecendrungannya semakin membaik, kedepannya harus lebih baik lagi karena pemeriksaan itu juga semakin berkembang. Dalam hal mengenai Aspek pengamanan aset, administrasi, maupun keuangan itu harus semakin tertip dan taat aturan administrasi pemerintahan," kata HM Roem.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5126 seconds (0.1#10.140)