alexametrics

PT WEJ jamin city gas aman dan murah

loading...
PT WEJ jamin city gas aman dan murah
Ilustrasi/Ist
A+ A-
Sindonews.com - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Wajo Energy Jaya (PT WEJ) menjamin harga gas rumah tangga (city gas) akan lebih murah dibandingkan dengan gas tabung yang saat ini beredar di pasaran.

"Untuk penentuan harga masih berporses di BPH Migas, namun estimasinya diperkirakan paling banyak dibayar pelanggan Rp50 ribu perbulan itu sudah pemakaian terbanyak, jadi tergantung pemakaian," kata Direktur Utama PT WEJ, Andi Muh Tamrin, Kamis (4/7/2013).

Dia mengatakan, penentuan harga tersebut, dilakukan oleh BPH Migas dan PT WEJ hanya sebatas pengelola saja. "Namun kami pastikan ini lebih hemat tiga kali lipat dibandingkan dengan elpiji," katanya.



Selain menjamin gas rumah tangga tersebut lebih murah dibandingkan dengan tabung gas, dirinya juga menjamin city gas tersebut akan lebih aman dibandingkan tabung gas.

"Ini dikarenakan tekanan gas tersebut sangat rendah, sehingga kalau bocor gas langsung menguap dan
meminimalisir terbakarnya gas," katanya.

Dirinya juga menargetkan tahun 2015 mendatang sambungan gas rumah tangga di Wajo harus mencapai 21.000 sambungan, karena saat ini sambungan rumah yang baru terpasang untuk awal hanya 4.172 sambungan. "Hal ini dikarenakan alokasi gas 0,5 mmscdf untuk city gas bisa mengaliri 21.000 sambungan," katanya.
(gpr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak