alexametrics

Masyarakat Wajo desak program city gas direalisasikan

loading...
Masyarakat Wajo desak program city gas direalisasikan
Ilustrasi/Ist
A+ A-
Sindonews.com - Ketua DPRD Wajo, Yunus Panaungi berharap pemerintah pusat agar segera merealisasikan program city gas karena sudah lama dinantikan masyarakat.

"Hampir tiap hari aspirasi masuk ke kami terkait gas ini, kami meminta agar bisa terealisasi dengan lancar dan secepatnya," katanya di Wajo, Kamis (4/7/2013).

Hal senada disampaikan Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru, yang meminta agar pengoperasian city gas secepatnya dilakukan. Menurutnya, warga Kota Kecamatan Tempe, Rical, berharap pemerintah maupun BUMD Wajo Energy yang menangani kegiatan tersebut agar betul-betul memperhatikan pemasangan instalasi maupun pada saat pengetesan agar betul-betul sesuai dengan standar yang aman bagi pelanggan nantinya.



"Jangan sampai apa yang dikhawatirkan warga sewaktu perencanaan proyek ini terjadi. Kekhawatiran tersebut adalah terjadinya ledakan gas di rumah pelanggan," katanya.

Sekedar diketahui, Sengkang adalah salah satu dari lima kota se-Indonesia yang keciprat proyek city gas, kota lain di antaranya, Jabodetabek, Bekasi II, Bontang, dan Sidoarjo.

Pemerintah pusat mengucurkan dana sebesar Rp40 miliar untuk pemasangan jaringan bagi 4.172 rumah pada lima kelurahan dan satu Desa yakni Kelurahan, Atakkae Maddukkelleng, Siengkang, Pattirosompe, Bulupabbulu Kec.Tempe dan Desa Lempa Kec.Pammana. Setelah city gas beroperasi, maka warga bakal menikmati gas rumah tangga yang aman, murah dan bersih.
(gpr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak