Menteri Luhut Sebut Sejumlah Destinasi Pariwisata Dibuka Juli

Sabtu, 20 Juni 2020 - 08:33 WIB
loading...
Menteri Luhut Sebut Sejumlah Destinasi Pariwisata Dibuka Juli
Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pariwisata adalah salah satu sektor yang paling terdampak pandemi Corona. Makanya, pemerintah berupaya segera memulihkam sektor pariwisata dalam menggairahkan ekonomi. Pasalnya, pariwisata punya kontribusi besar terhadap perekonomian nasional.

Menteri Koordinantor bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan bahwa berapa destinasi pariwisata rencananya akan dibuka pada bulan Juli. ( Baca:Duh, Gara-Gara Corona Separuh Warga Bekasi Jatuh Miskin )

"Kemudian Pulau Komodo, Labuan Bajo, itu juga oleh Gubernur dilaporkan siap. Bali juga sudah siap. Around Juli semualah," ujar Luhut di Jakarta, Sabtu (20/6/2020).

Dia melanjutkan kawasan konservasi di Banyuwangi, tepatnya di Pantai Plengkung atau yang populer disebut G-Land, akan segera dijadikan tuan rumah untuk kejuaraan surfing dunia.

"Tadi Banyuwangi siap, tapi kita lihat Covid juga nanti. Yang jelas Banyuwangi ini sudah disiapkan untuk World Surfing League. Harusnya November, jumlah penontonnya nomer tiga terbesar di dunia, lebih besar dari MotoGP. MotoGP itu nomer 9,"imbuhnya

Menurutnya kejuaraan surfing ini akan ditonton banyak orang. Rencananya gelaran bergensi selancar ombak ini bakal dilaksanakan tahun depan.

"Itu memilih G-Land di Banyuwangi sebagai tempat. Mungkin ditunda tahun depan," kata Luhut.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)