3 Jurus Raih Cuan di Pasar Saham bagi Investor Pemula

Sabtu, 30 April 2022 - 19:25 WIB
loading...
3 Jurus Raih Cuan di Pasar Saham bagi Investor Pemula
Investor pemula harus memahami hal-hal simpel dalam investasi saham. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Menjadi trader di pasar saham bukan berarti harus mengerti semua indikator yang ada, melainkan menggunakan indikator paling simple yang bisa membantu untuk kita mendapatkan cuan yang konsisten.



Mengutip Instagram Sahamology, Sabtu (30/4/2022), bagi yang baru ingin trading, coba pelajari elemen-elemen simpel yang ada. Jika sudah paham baru bisa lanjut ke step penguasaan indikator lainnya.

"Trading itu bukan mencari yang rumit tapi mencari cara yang simpel buat cuan," tulis Sahamology.



Berikut cara trading tanpa indikator bagi investor pemula:

1. Naked trading
Naked trading merupakan teknik trading saham sederhana tanpa pakai indikator atau signal apa pun selain perhatikan pergerakan dan psikologi harga saham melalui candlestick.

2. Mengerti konsep price action
Prinsipnya, naked trading tadi memanfaatkan konsep paling basic yaitu price action. Price Action adalah pergerakan harga saham dari waktu ke waktu yang bisa dijadikan dasar analisis dan pengambilan keputusan bagi trader saham karena pergerakan harga dapat merepresentasikan apa yang terjadi selanjutnya.



3. Cukup gunakan Candlestick
Analisis dengan naked trading itu cukup menggunakan candlestick saja. Penentuan support dan resistance juga didasarkan pada jenis candlestick berdasarkan candlestick kontemporer. Ada dua jenis candle yakni candle pendek yang punya tinggi body maksimal 7 tick dan candle panjang yang punya tinggi body minimal 8 tick (sesuai fraksi harga).
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2121 seconds (0.1#10.140)