alexametrics

BRI siap layani transaksi BPJS

loading...
BRI siap layani transaksi BPJS
Ilustrasi
A+ A-
Sindonews.com - Sebanyak lebih dari 9.300 unit kerja Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan lebih 14.600 Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI di seluruh Indonesia siap melayani penerimaan dan pembayaran iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Layanan ini terlaksana berkat penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) antara BRI dan PT Askes (persero), hari ini.

“Ruang lingkupnya pelayanan jasa perbankan berupa penerimaan pembayaran iuran BPJS Kesehatan melalui BRI Virtual Account, keseragaman layanan transaksi perbankan kantor divisi regional atau cabang Askes dan penempatan dana oleh Askes,” ungkap Sekretaris Perusahaan Bank BRI Muhamad Ali dalam siaran persnya, Jumat (12/7/2013).



Dia juga mengatakan bahwa fasilitas BRI Virtual Account (BRIVA) merupakan satu-satunya virtual account perbankan dengan sistem real time online, sehingga seluruh pembayaran premi peserta BPJS melalui BRI Virtual Account dapat langsung tercatat secara real time online di sistem Kepesertaan BPJS.

Askes, yang pada tanggal 1 Januari 2014 nanti akan bertransformasi menjadi BPJS Kesehatan, saat ini melayani lebih dari 16,4 juta peserta, terdiri atas PNS aktif, pensiunan dan veteran TNI/Polri. BPJS ini nantinya akan melayani sekitar 125 juta peserta atau naik 760 persen dan diperkirakan akan mencapai 250 juta peserta di tahun 2019.

“Sehingga diperlukanlah partner perbankan yang dapat melayani peserta BPJS di seluruh Indonesia. BRI dengan jaringan kerja tersebar dan terbesar di seluruh Indonesia siap memberikan layanan optimalnya,” tutur Ali.

Askes berharap, penandatangan MoU ini dapat efektif pada tanggal 1 Januari 2014 dan dapat memberikan kemudahan dalam memanfaatkan sistem layanan jasa perbankan yang cepat, melalui jaringan BRI yang tersebar dan terbesar di Indonesia baik bagi BPJS Kesehatan maupun peserta BPJS Kesehatan.
(rna)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak