Jadi Pembicara di PBB, Sandiaga Uno Pastikan Ekonomi Bangkit Lewat Pariwisata

Selasa, 03 Mei 2022 - 18:01 WIB
loading...
Jadi Pembicara di PBB, Sandiaga Uno Pastikan Ekonomi Bangkit Lewat Pariwisata
Sandiaga Uno akan menjadi pembicara di PBB. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pada hari kedua Idul Fitri, Menparekraf Sandiaga Uno berangkat menuju New York, Amerika Serikat. Sandiaga akan menghadiri undangan Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nations General Assembly atau UNGA).



“Saya akan menghadiri undangan dari Ketua Majelis Sidang Umum PBB, Abdulla Shahid. Kali ini dalam acara High-Level Thematic Debate,” tutur Sandiaga Uno, Selasa (3/5/2022).

Dalam undangannya kali ini, Sandiaga menjadi juru bicara kunci yang akan memaparkan terkait pengembangan desa wisata dan ekonomi berkeadilan untuk semua lapisan masyarakat.

“Kami akan terus mendorong pengembangan investasi pariwisata berkelanjutan yang membawa kesejahteraan bagi masyarakat,” ujarnya.



Selain itu, Sandiaga juga akan membahas terkait community-based tourism yang diimplementasikan dalam program pengembangan desa wisata.

“Hal ini sesuai dengan rencana strategis UN World Tourism Organization (UNWTO), yaitu sebagai upaya pemulihan sektor pariwisata dunia yang berkualitas dan adil bagi kesejahteraan masyarakat,” tutup Sandiaga.



Adapun pembahasan terkait pariwisata pada Majelis Umum PBB akan diselenggarakan pada 4 Mei 2022, di UN HQ, New York City, Amerika Serikat.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)