alexametrics

Bisnis waralaba kuliner tumbuh subur di Depok

loading...
Bisnis waralaba kuliner tumbuh subur di Depok
Foto: Marieska HV/Okezone
A+ A-
Sindonews.com - Pemerintah Kota Depok menegaskan visi dan misi kota ini merupakan kota jasa dan niaga. Sektor kuliner cukup prospektif seiring dengan dicanangkannya sepanjang Jalan Raya Margonda, Depok sebagai sentra kuliner.

Beragam bisnis waralaba (franchise) berkembang di Depok dari mulai berbahan baku jamur, mi, tahu hingga minuman. Bisnis waralaba ini salah satunya melalui kerja sama dengan Bank Jabar Banten (BJB), yakni makanan tradisional berbahan dasar singkong, yang diberi nama Getuk Granat ini diproduksi PT Wahono Sukma di Jalan Johar Baru, Jakarta Pusat telah melebarkan sayapnya ke Kota Depok.

"Di Depok sudah ada dan akan buka setelah Lebaran. Modal awalnya hanya Rp3 juta. Depok itu subur dan prospektif," kata pemilik PT Wahono Sukma, Gatot Paristiwahono, Rabu (24/7/2013) malam.



Gatot mengatakan, pada Ramadan ini, kios Getuk Granat meningkat enam persen. Saat ini, jumlahnya sekitar 50, yang tersebar di Jakarta, Depok dan Sidoarjo.

BJB, kata dia, membuat masyarakat yang ingin berwirausaha memperoleh kemudahan dalam membayar investasi sebesar 70 persen bagi para pembeli waralaba, sehingga masyarakat hanya perlu mengeluarkan modal 30 persen dari harga paket Rp10 Juta.

"Bank Jabar dapat mendanai 70 persen, sehingga para pembeli franchise Getuk Granat hanya perlu membayar Rp3 juta,” tutur Gatot.
(rna)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak