Jokowi Terbang ke Amerika Pakai Garuda, Dirut Pastikan Keamanan Pesawat

Selasa, 10 Mei 2022 - 14:14 WIB
loading...
Jokowi Terbang ke Amerika Pakai Garuda, Dirut Pastikan Keamanan Pesawat
Maskapai nasional PT Garuda Indonesia Tbk kembali dipercaya mengantarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Amerika Serikat (AS), Selasa (10/5/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Maskapai nasional PT Garuda Indonesia Tbk kembali dipercaya mengantarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Amerika Serikat (AS) hari ini.

Jokowi yang didampingi sejumlah menteri dijadwalkan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-US di Washington DC pada 12-13 Mei 2022.

Penerbangan menuju Bandara Andrew Air Force Base, Washington DC dilaksanakan dengan mengoperasikan pesawat jenis Boeing B777-300ER.

Pesawat dilengkapi livery khusus pesawat kenegaraan berupa kombinasi warna merah putih yang disertai dengan lambang negara dan tulisan Republik Indonesia.



Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, pengoperasian penerbangan kenegaraan ini menjadi manifestasi tersendiri bagi Garuda Indonesia dalam menjalankan mandatnya sebagai national flag carrier, khususnya mendukung penyediaan aksesibilitas layanan penerbangan bagi agenda strategis kenegaraan.

"Kepercayaan yang diberikan kepada Garuda Indonesia untuk menjadi representasi negara dalam membawa wajah Indonesia di kancah global ini turut menjadi energi tersendiri di tengah berbagai upaya Garuda untuk terus memberikan kontribusi positif bagi negara," ujarnya, Selasa (10/5/2022).



Irfan menyebut penerbangan kenegaraan tersebut dilaksanakan melalui rangkaian persiapan operasional yang komprehensif dan koordinasi bersama para pemangku kepentingan, khususnya memastikan seluruh aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan dapat terimplementasikan secara optimal.



Adapun penerbangan kenegaraan ini telah berangkat dengan lancar pada hari ini pukul 07:20 WIB pagi tadi. Irfan memastikan akan terus berkoordinasi dengan otoritas terkait untuk memastikan keseluruhan penerbangan kenegaraan ini berjalan dengan baik.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)