Kulonprogo pastikan tak ada revitalisasi pasar

Jum'at, 26 Juli 2013 - 14:42 WIB
Kulonprogo pastikan tak ada revitalisasi pasar
Kulonprogo pastikan tak ada revitalisasi pasar
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo memastikan tidak ada revitalisasi pasar tradisional pada 2013. Anggaran yang semula untuk revitalisasi dikonsentrasikan untuk mempercepat penyelesaian pembangunan Pasar Sentolo Baru.

Kepala Bidang Pengelolaan Pasar, Disperindag ESDM Kulonprogo, Ahmad Syahrun mengatakan, pengalihan konsentrasi penggunaan anggaran revitalisasi pasar karena penyelesaian Pasar Sentolo masih membutuhkan dana besar. Apalagi, tahun ini tidak ada tugas pembantuan dari pemerintah pusat.

"Tadinya kita berharap ada dana tugas pembantuan dari pusat tahun ini, tapi ternyata tidak turun. Padahal, kebutuhan untuk menyelesaikan pembangunan pasar masih sangat besar. Ditambah sekarang harga barang terus naik," katanya, Jumat (26/7/2013).

Dia menjelaskan, dana yang dikonsentrasinya ke Pasar Sentolo tidak terlalu besar, yakni hampir Rp2 miliar. Dana tersebut sebesar Rp1 miliar berasal dari Pemda DIY dan sisanya Rp900 juta dari Pemkab Kulonprogo.

"Di sana kan bangunan sudah ada sebagian, nah kita pacu terus agar bangunan yang sudah ada tidak terbengkalai. Kan sayang kalau pembangunannya macet di tengah jalan. Kami terus berjuang agar tahun depan ada dana dari pusat," jelasnya.

Syahrun mengakui, selain untuk Pasar Sentolo, beberapa pasar lain mendesak direvitalisasi. Misalnya saja Pasar Jombokan yang kondisinya sudah tidak layak. Dia berharap, pasar-pasar itu bisa direvitalisasi pada tahun depan selain penyelesaian Sentolo Baru.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7128 seconds (0.1#10.140)