Tarif Rp6-12 Juta, Pemesanan Helikopter untuk Mudik dan Arus Balik Lebaran Meningkat

Rabu, 11 Mei 2022 - 15:12 WIB
loading...
Tarif Rp6-12 Juta, Pemesanan Helikopter untuk Mudik dan Arus Balik Lebaran Meningkat
Peminat charter helikopter untuk mudik Lebaran meningkat. Foto/Dok SINDOnews/Eko Purwanto
A A A
JAKARTA - Pelaku bisnis pesawat charter ikut kecipratan cuan pada musim mudik dan arus balik Lebaran tahun ini, tak terkecuali bisnis sewa helikopter yang panen orderan.

PT Whitesky Aviation yang menaungi bisnis charter helikopter bernama Helicity menyambut libur Lebaran tahun ini dengan menawarkan pengalaman baru bagi pemudik agar dapat melakukan perjalanan mudik maupun arus balik yang asik dan bebas macet. Caranya, dengan menyewa pesawat charter menggunakan helikopter.

Direktur Marketing dan Pengembangan Bisnis Whitesky Aviation Ari Nurwanda mengatakan, setelah dua tahun tidak ada mudik di masa pandemi, tentunya terjadi peningkatan yang cukup signifikan dalam pemesanan charter helikopter.

“Cukup lumayan antusias peminat pada Lebaran kali ini, mau arus balik atau berangkat ada sekitar 30 lebih yang menyewa penerbangan charter,” kata Ari kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Rabu (11/5/2022).



Dia menerangkan, terdapat berbagai paket layanan yang istimewa bagi konsumen Helicity. Tarif terbang mulai dari Rp6 juta hingga Rp12 juta untuk 2-3 penumpang dengan berbagai tujuan.

“Ya tentu ada kenaikan dibanding sebelum masa mudik lebaran. Rata-rata tujuannya Bandung, Cilegon hingga Cirebon,” sebutnya.

Dia menambahkan, rute yang ditempuh Helicity dari Cengkareng Heliport (CHP) Bandara Soekarno-Hatta ke berbagai destinasi dalam kota atau antar kota.



Di antaranya Gandaria City dan Street Galery Pondok Indah Mal untuk kawasan Jakarta. Daerah lainnya seperti Cikarang, Bogor, Puncak, Bandung, Cilegon, Anyer, Cirebon, Karawang, Sukabumi. Layanan ini juga berlaku untuk tujuan sebaliknya.



“Dengan kondisi saat ini yang sudah mendekati normal dan meningkatnya trafik perjalanan diharapkan Helicity dapat lebih banyak diserap oleh pasar sehingga dapat memenuhi kebutuhan transportasi yang cepat, nyaman dan aman,” pungkasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)