Webinar: Jaga Keamanan Data bersama MotionBanking dan Artajasa

Kamis, 12 Mei 2022 - 12:45 WIB
loading...
Webinar: Jaga Keamanan Data bersama MotionBanking dan Artajasa
MotionBanking bersama dengan PT Artajasa Pembayaran Elektronis telah menggelar webinar dengan tajuk Jaga Hati, Jaga Data: Aman dan Nyaman dalam Transaksi Digital. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - MotionBanking bersama dengan PT Artajasa Pembayaran Elektronis telah menggelar webinar dengan tajuk “Jaga Hati, Jaga Data: Aman dan Nyaman dalam Transaksi Digital” pada hari Rabu, 27 April 2022.

Mengangkat topik mengenai pentingnya meningkatkan kesadaran untuk menjaga data pribadi ketika melakukan transaksi digital, webinar ini diisi dengan pembicara yang ahli pada bidangnya.

Diawali dengan penyampaian materi oleh pembicara pertama yaitu Heru Perwito sebagai Direktur Bisnis PT Artajasa Pembayaran Elektronik.

Dalam materi yang disampaikannya, Heru menyebutkan beberapa jenis kejahatan cyber yang banyak terjadi seperti malware, ransomware, hacking, phishing, social engineering, dan SQL injection. Selanjutnya, dia juga menjelaskan terkait pengertian dan jenis consumer protection menurut Bank Indonesia.

Selain penjelasan umum terkait dengan kejahatan cyber dan perlindungan data pengguna dalam melakukan transaksi digital, Heru juga menyebutkan berbagai cara yang dilakukan oleh PT Artajasa Pembayaran Elektronis dalam menjamin data transaksi.

“Berbagai layanan yang disediakan oleh Artajasa seperti switching ATM, pembayaran tagihan, transfer data, acquiring business, serta layanan QRIS sudah memenuhi standar keamanan data yang dibutuhkan oleh pengguna,” kata Heru, dikutip Kamis (12/5/2022).



Sesi berikutnya dilanjutkan dengan penyampaian materi dari pembicara kedua yaitu Teddy Tee sebagai Direktur Digital Bisnis PT Bank MNC Internasional Tbk.

Dalam penjelasannya, Teddy membagikan informasi terkait dengan tips dan trik dalam menjaga keamanan kartu kredit dan debit seperti contohnya tidak menggunakan PIN yang sama.

Selain itu, disebutkan pula jenis-jenis kejahatan cyber yang sering terjadi dan bagaimana cara para pengguna transaksi digital bisa mencegah dan menanggulanginya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2789 seconds (0.1#10.140)