Pendapatan Tembus Rp20 Juta per Bulan, Erick Thohir Ingin Jadi Agen BRILink

Minggu, 15 Mei 2022 - 15:44 WIB
loading...
Pendapatan Tembus Rp20 Juta per Bulan, Erick Thohir Ingin Jadi Agen BRILink
Erick Thohir berhasil membawa perubahan besar di BUMN. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir patut diapresiasi usai membawa perubahan besar di tubuh BUMN . Perubahan itu tidak hanya dirasakan oleh kalangan elit saja, namun masyarakat kecil juga merasakannya.



Salah satu perubahan besar yang dirasakan dari BUMN saat ini adalah pendapatan para agen BRILink yang tersebar di seluruh desa di Indonesia. Menariknya, para agen BRILink ini rerata dari masyarakat ekonomi bawah dan mereka berhasil meningkatkan ekonomi mereka saat ini, sebagaimana dirasakan oleh salah satu agen BRILink Slamet Suhartono.

Slamet Suhartono sendiri merupakan agen BRILink yang mengalami kelumpuhan di kaki kanannya karena diamputasi. Setelah kakinya diamputasi, Slamet Suhartono kemudian membuka toko aksesoris handphone dan menjadi agen BRILink.

“Saya sangat bangga bisa menjadi agen BRILink sampai saat ini. Dari dulu saya seperti ini,” kata Slamet Suhartono seperti dikutip dari instagram pribadi Menteri BUMN @erickthohir pada, Minggu (15/5/2022).

Bersamaan dengan itu, Menteri BUMN Erick Thohir mengakui jika kehadiran BRILink di tengah-tengah masyarakat sangat tepat, karena sangat membantu. Bahkan, kehadiran BRILInk mampu membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat.



“BRILink adalah ujung tombak dalam membantu mengembangkan ekosistem ultra mikro di Indonesia. BRILink telah membuktikan dengan banyak membuka lapangan kerja di saat ekonomi sulit. Bangga,” kata Erick Thohir.

Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah itu melanjutkan, berhasilnya program BRILink ini tak lepas dari keikhlasan dalam bekerja para pegawai, namun dalam dunia kerja saat ini tidak semata-mata bekerja menggunakan hati, tetapi peningkatan kemampuan dan adaptasi perlu dilakukan terus.

“Saya berterima kasih kepada semua BRILinkers yang sudah bekerja pakai hati tapi kapabilitasnya harus terus ditingkatkan. Kalau yang juragan mana, ibu kok grogi?” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0940 seconds (0.1#10.140)