Bertaraf Internasional, Sekolah Kolese St Johannes Berchmans Hadir di PIK 2 Jakarta

Rabu, 18 Mei 2022 - 19:37 WIB
loading...
Bertaraf Internasional, Sekolah Kolese St Johannes Berchmans Hadir di PIK 2 Jakarta
Pembangunan Sekolah Kolese St. Johannes Berchmans resmi dimulai, ditandai dengan seremoni peletakan batu pertama di PIK 2, Jakarta Utara, Selasa (17/5). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kolese St Johannes Berchmans merupakan sekolah Katolik ‘high profile’ yang dibangun di PIK 2, Jakarta Utara. Sekolah bertaraf internasional seluas 2 ha ini didukung dengan fasilitas lengkap, kurikulum, dan tenaga pengajar yang terbaik.

Sekolah ini menyediakan pendidikan mulai PAUD, SD, SMP, hingga SMA, dan memiliki visi untuk mencetak generasi penerus pemimpin masa depan dan agen perubahan dengan memberikan pendidikan yang relevan secara holistik dengan semangat melayani sesama, bangsa, dan seluruh dunia.



Menurut Ketua Pembina Yayasan Mutiara Pijar Nusantara Romo J Heru Hendarto, SJ yang mana juga sebagai Pembina sekolah Kolese Kanisius, sekolah St. Johannes Berchmans ini dibangun sebagai sekolah berkualitas untuk membentuk generasi muda yang bukan hanya unggul dari sisi akademik tapi juga mempunyai kedalaman hati nurani. Pendidikan yang menawarkan bukan hanya pembelajaran tapi juga pembinaan.

“Bukan kebetulan yayasan kita Yayasan Mutiara Pijar Nusantara maupun perusahaan PT Multi Efek Nusantara sama-sama memiliki kata Nusantara, dan ibu kota negara kita yang baru juga Nusantara, artinya bagaimana sekolah kita ini turut membangun bangsa ini melalui pendidikan yang berkualitas, yang memiliki integritas dan tidak sempit perspektif,” ucap Romo J Heru Hendarto, SJ.

Ketua Umum Yayasan Mutiara Pijar Nusantara Juswanto Prananto menyebut, pembangunan awal sekolah ini direncanakan selesai selama 11 bulan ke depan, dan diperkirakan akan tuntas pada 2023. Mulai penerimaan murid baru untuk tahun ajaran 2023 - 2024.



Nantinya di sekolah ini akan dibangun fasilitas terbaik mulai dari Kolam renang, lapangan basket, lapangan bola, ruang auditorium yang berkapasitas 800 orang, perpustakaan yang luas, ruang theater kapasitas 400 orang, kapel, ruang bermain anak-anak dan fasilitas lainnya. Sekolah ini sendiri terbuka untuk umum dari agama apa pun.

Hal yang sama disampaikan Dirut PT Multi Efek Nusantara Gregorius Sutikno, yang menargetkan pembangunan sekolah akan tuntas sebelum tutup tahun 2023. “Jadi setelah peletakan batu pertama ini kita akan ikuti pembangunan besar berikutnya, topping off mudah-mudahan bisa terlaksana sebelum Natal 2023. Dan nantinya kita akan menerima 1.725 siswa,” kata Sutikno.

Kolese St Johannes Berchmans mengembangkan program pendidikan untuk anak-anak muda, karena masa depan negara dan bangsa kita tergantung dari pendidikan. “Kita ingin memberikan pendidikan yang berkualitas, punya skill, karakter, dan knowledge,” sambung Juswanto Prananto.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1404 seconds (0.1#10.140)