Rumah Tropis Diminati Konsumen Premium Perkotaan, Intip Kisaran Harganya

Kamis, 19 Mei 2022 - 23:38 WIB
loading...
Rumah Tropis Diminati Konsumen Premium Perkotaan, Intip Kisaran Harganya
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Sebagai negara tropis , Indonesia memiliki rata-rata suhu udara dan curah hujan tinggi. Dengan iklim tersebut, keberadaan rumah-rumah bergaya tropical pun banyak diminati termasuk di Ibu Kota Jakarta.

Memiliki hunian yang nyaman dengan kualitas udara yang bersih tentunya dapat membuat kualitas hidup penghuninya meningkat.

Para pengembang properti pun membaca minat pasar dengan menghadirkan perumahan yang memiliki arsitektur bergaya tropis.



Salah satunya adalah desain hunian di Jakarta Barat yaitu Yarra Cluster by Anwa Residence Puri. Arsitektur khas negara tropis terlihat dari jendela yang dirancang dengan ukuran besar. Sehingga, rumah yang ditempati menjadi terasa sejuk dan nyaman.

Direktur PT Kartunindo Perkasa Abadi Kenny Glorious Andwa mengatakan, penggunaan jendela besar untuk melancarkan pengaliran udara juga menambah pencahayaan yang masuk keruangan pada siang hari. Jika dipadukan dengan ruang void yang luas, akan berfungsi sebagai kantung udara yang akan membawa hawa kesegaran di rumah.

“Kami sadar betul di mana Indonesia adalah negara tropis, untuk itu Anwa Residence Puri menghadirkan hunian modern dengan konsep dan gaya arsitektur tropical. Di mana konsep yang kami tawarkan lebih sejuk dan nyaman ditempati, karna banyak bukaan-bukaan untuk sirkulasi udara,” ujarnya, Kamis (19/5/2022).



Adanya kecocokan desain arsitektur tropical dengan iklim Indonesia, lanjut dia, menjadikan hunian ini banyak diincar oleh masyarakat.

Kenny menyebut, sejak soft launching paa Oktober 2021 lalu hingga Maret 2022 unit-unit yang dijual oleh Anwa Residence Puri telah terjual 90%.

“Sejak soft launching dibulan Oktober 2021 lalu, Yarra Cluster telah banyak menarik perhatian para masyarakat. Sebab, ini merupakan perumahan pertama di Jakarta Barat yang memiliki konsep Modern Tropical Lifestyle,” tuturnya.

Dia menambahkan, Yarra Cluster juga dilengkapi fasilitas penunjang lainnya seperti sport club, smart home system, one gate system, panic button, dan underground cable network. Adapun harganya dibanderol di kisaran Rp2 miliar-an.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2265 seconds (0.1#10.140)