Kiat Menambah Pundi-pundi Uang dengan Automasi Kekayaan

Jum'at, 20 Mei 2022 - 13:03 WIB
loading...
Kiat Menambah Pundi-pundi Uang dengan Automasi Kekayaan
Founder Xpreneur Joshua Tan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Mayoritas masyarakat masih mengandalkan pemenuhan kebutuhan hidupnya dari pendapatan aktif seperti gaji atau honor yang didapat dari bekerja sehari-hari.

Bekerja keras untuk menumbuhkan kekayaan secara aktif merupakan hal yang baik untuk dilakukan. Namun, acapkali ketika terlalu banyak berpikir tentang apa yang diperlukan untuk membangun kekayaan, rasa pesimistis menghinggapi dan ujung-ujungnya tidak melakukan apa pun untuk menambah pundi-pundi uang.

Padahal, selain pendapatan aktif, tak ada ruginya mempelajari cara-cara meraih pendapatan pasif dan mencoba mempraktikan wealth automation alias automasi kekayaan.

Mengutip Forbes, mengotomatiskan keuangan dapat membantu seseorang memperbaiki kondisi keuangan tanpa perlu banyak memeras keringat atau mengotak-atik.

Menyisihkan uang di rekening tabungan atau pensiunan menjadi salah satu cara terbaik untuk membangun kekayaan dalam jangka panjang, dan itu bisa otomatis.



Caranya bisa beragam, misalnya dengan menahan sebagian gaji seolah tak pernah melihatnya, mengatur transfer otomatis, serta menyiapkan rekening investasi dan tabungan yang berbeda untuk berbagai tujuan.

Kemudian, meninjau kondisi keuangan secara teratur dan mempertimbangkan untuk meningkatkan otomatisasi tersebut saat situasi keuangan membaik.

Selain itu, penggunaan software keuangan pribadi juga bisa membantu memudahkan dalam mengontrol dan melacak berbagai transaksi keuangan.

Founder Xpreneur Joshua Tan mengatakan, di zaman serbadigital ini, yang terpenting bukan mendapat uang dalam jumlah besar sekali-kali tapi mendapat uang secara konsisten.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1032 seconds (0.1#10.140)