Apresiasi Penanganan Covid, Erick Thohir Singgung Peran GP Ansor Bantu Ekonomi Level Terbawah

Minggu, 22 Mei 2022 - 11:01 WIB
loading...
Apresiasi Penanganan Covid, Erick Thohir Singgung Peran GP Ansor Bantu Ekonomi Level Terbawah
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto/Dok MPI/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengapresiasi peran semua pihak dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi pascapandemi.

Salah satunya Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang menurut Erick ikut berperan dalam proses stabilisasi ekonomi dan kesehatan selama pandemi.

Dia menegaskan, momentum keberhasilan Indonesia dalam menerapkan kebijakan pembatasan masyarakat dan tetap menjaga pergerakan ekonomi agar tetap berdenyut tak lepas dari semangat gotong royong seluruh lapisan masyarakat.

"Saya tahu benar apa yang dilakukan Gerakan Pemuda Ansor ketika bersama-sama rakyat, alim ulama, tokoh masyarakat, pemerintah daerah, pemerintah pusat, dan BUMN saling gotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19,” kata Erick, dikutip Minggu (22/5/2022).

Baca juga: Ekonomi RI Ingin Jadi 4 Besar Dunia, Erick Thohir: Kita Butuh Superhero Baru

“Respons cepat dan sikap pemerintah pusat yang giat menerapkan beberapa kebijakan sosial dan ekonomi direspon positif oleh seluruh masyarakat sehingga kita bisa melewati pandemi ini dengan predikat berhasil," imbuhnya.



Pernyataan Erick tersebut disampaikan melalui Podcast GP Ansor yang ditayangkan dalam acara bertajuk Obrolan Malam Jumat (OMJ), Kamis (19/5/2022).

Menurut dia, saat pandemi merebak, peran GP Ansor yang tetap menjaga dan membantu kegiatan ekonomi di level terbawah masyarakat dan swasta yang menguasai 57% perekonomian Indonesia.

Baca juga: Dukungan GP Ansor Menguatkan Erick Thohir Menuju Capres 2024
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1294 seconds (11.210#12.26)