CIMB Clicks dukung branchless banking

Senin, 02 September 2013 - 12:43 WIB
CIMB Clicks dukung branchless banking
CIMB Clicks dukung branchless banking
A A A
Sindonews.com - Layanan perbankan tanpa kantor cabang (branchless banking) yang dicanangkan BI mendapat dukungan dari perbankan. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus mengembangkan jalur distribusi elektronik (alternate channel), termasuk CIMB Clicks (internet banking).

Beragam fitur terus dikembangkan agar nasabah semakin terbiasa menggunakan layanan internet banking CIMB Niaga dalam melakukan transaksi perbankan.

Head of Branch & Branchless Banking CIMB Niaga Budiman Poedjirahardjo mengatakan, satu fitur terbaru yang telah dikembangkan dalam CIMB Clicks adalah fitur E-Notifikasi.

Menurut Budiman, E-Notifikasi adalah fitur pendaftaran untuk SMS notifikasi yang ada di CIMB Clicks, dimana nasabah dapat menerima notifikasi untuk transaksi yang terjadi pada rekening nasabah yang didaftarkan E-Notifikasi.

“Transaksi yang dikirimkan notifikasinya ini berupa transaksi debet/kredit yang terjadi dari seluruh channel yang ada di CIMB Niaga terhadap rekening yang telah didaftarkan E-Notifikasi, ” papar Budimana dalam rilisnya di Jakarta, Senin (2/9/2013).

Dia melanjutkan, fitur tersebut dibuat sedemikian rupa, sehingga notifikasi langsung dikirimkan ke kuponsel yang telah didaftarkan untuk menerima mPIN CIMB Clicks. Adapun, nilai transaksi debit/kredit yang bisa didaftarkan ditentukan langsung oleh nasabah mulai dari Rp1.

“Hadirnya fitur E-Notifikasi ini melengkapi fitur serta layanan lainnya yang telah tersedia di dalam CIMB Clicks, seperti transfer ke rekening bank di seluruh dunia,” paparnya.

Selain itu, fitur lainnya yang bisa dimanfaatkan nasabah di CIMB Clicks adalah cek saldo dan mutasi rekening, transfer secara online ke seluruh bank di Indonesia, pembayaran tagihan (Telkom, seluler, kartu kredit, PLN, dan asuransi), serta isi ulang prabayar.

“Kami ingin agar nasabah merasa aman serta nyaman dalam bertransaksi,” ungkapnya.

Per 30 Juni 2013 jumlah pengguna CIMB Clicks tercatat meningkat 22 persen dengan rata-rata jumlah peningkatan transaksi sebesar 25 persen dibandingkan tahun lalu.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2912 seconds (0.1#10.140)