Siklus Saham untuk Pemula dari MotionBanking

Sabtu, 28 Mei 2022 - 12:56 WIB
loading...
Siklus Saham untuk Pemula dari MotionBanking
MotionBanking mengadakan promo menarik bagi para nasabah pengguna MNC Play & MNC Vision. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Bagi sebagian orang, bermain saham merupakan ladang yang baik untuk menghasilkan pendapatan tambahan maupun mendapatkan keuntungan dengan cara yang cepat. Namun terdapat dua istilah berbeda dalam dunia saham yang terkadang belum dipahami oleh pemula, yaitu trading saham dan investasi saham . Apa ya yang membedakan kedua hal tersebut?



Secara singkat, investasi saham dapat diartikan sebagai membeli saham dari suatu perusahaan dan menahannya untuk jangka waktu yang lama dengan tujuan menciptakan keuntungan dalam jangka panjang. Sedangkan trading saham bertujuan untuk mendapatkan keuntungan dari aktivitas menjual dan membeli saham dengan memperhitungkan perbandingan harga jual dan harga beli.

Bagi Anda para pemula yang berniat untuk terjun ke dunia saham, ada baiknya jika mempelajarinya terlebih dahulu. Analisis teknikal dan fundamental memang penting dalam bermain saham, tetapi memahami siklus saham juga tidak kalah penting lho! Simak yuk 4 siklus saham berikut ini:

1. Akumulasi
Pada fase ini, biasanya harga saham sudah turun sehingga dianggap cukup murah untuk dibeli. Akibatnya permintaan beli lebih dominan dibandingkan dengan permintaan jual. Berdampak pada kenaikan harga saham meskipun belum terlihat signifikan.

2. Markup
Harga saham sudah mulai naik. Pada fase ini, banyak trader saham yang mulai ikut melakukan pembelian sehingga harga saham akan naik dengan lebih cepat.



3. Distribusi
Aksi jual atau profit taking mulai mendominasi karena kondisi saham mulai jenuh beli. Pergerakan saham mulai terlihat stagnan. Pada fase ini, tekanan jual (offer) akan lebih mendominasi daripada permintaan beli (bid).

4. Mark Down
Harga saham mulai terlihat turun. Mulai terjadi panic selling pada siklus ini.

Di era digital, segala hal dapat diakses dengan lebih mudah dan cepat, tidak terkecuali dalam mencari informasi terkait dunia saham. Sudah banyak informasi terkait dunia saham yang dapat diakses melalui internet. Tidak mengherankan apabila pada era digital ini, kebutuhan masyarakat atas penggunaan internet semakin melonjak.

Untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut, MNC Group menyediakan layanan akses internet dan TV kabel, MNC Play yang menghadirkan layanan internet berkecepatan tinggi berintegrasi dengan MNC Vision yang menyediakan layanan radio dan TV satelit berlangganan di Indonesia.

Kedua perusahaan yang kini telah terintegrasi tersebut akan mempermudah pengguna menikmati layanan TV berlangganan maupun internet berkecepatan tinggi.

Pada periode 4 Maret - 4 September 2022, MotionBanking sebuah aplikasi perbankan digital dari MNC Group mengadakan promo menarik bagi para nasabah dan pengguna MNC Play & MNC Vision.

Khusus untuk nasabah Motion yang melakukan pembayaran tagihan MNC Play & MNC Vision di aplikasi MotionBanking akan mendapatkan e-voucher shopee gratis sebesar Rp50.000. Info selengkapnya dapat mengunjungi bit.ly/visonplayMB.

Untuk menjadi nasabah di MotionBanking, segera mengunduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan berikut bit.ly/downloadMotionBanking kemudian isi data diri lalu selfie dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).



Untuk informasi dan syarat ketentuan lebih lanjut, dapat mengunjungi www.motionbanking.id , menghubungi call center MNC Bank di 1500188, Whatsapp di 0888-888-8888, e-mail di cs@motionbanking.id dan Instagram di @motionbankingid.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)