alexametrics

Clariant masuk dalam indeks kesinambungan Dow Jones

loading...
Clariant masuk dalam indeks kesinambungan Dow Jones
Ilustrasi/Ist
A+ A-
Sindonews.com - Clariant, pemimpin global dalam bahan kimia khusus, hari ini mulai dimasukan ke dalam Indeks Kesinambungan Dow Jones Eropa (European Dow Jones Sustainability Index – DJSI Europe).

Berkaitan dengan langkah ini, pengamat RobecoSAM telah mengkonfirmasi bahwa dalam hal kesinambungan, Clariant masuk dalam daftar ini bersama dengan perusahaan-perusahaan terkemuka di industri kimia.

Agar terdaftar dalam DJSI, perusahaan harus memiliki kinerja yang luar biasa dan berkelanjutan dalam dimensi ekonomi, lingkungan dan sosial.

“Pendekatan keberlanjutan untuk menjalankan bisnis dalam hal ekonomi, lingkungan, dan sosial merupakan bagian tak terpisahkan dari strategi Clariant,” jelas CEO Hariolf Kottmann dalam siaran persnya, Jumat (13/9/2013).

“Kami ingin membuat nilai tambah jangka panjang dan keuntungan bagi seluruh kelompok kepentingan, yang merupakan hal mengapa kami telah menetapkan tujuan kesinambungan yang ambisius. Fakta bahwa hasil yang telah kami raih saat ini digunakan sebagai patokan di industri kami, hal ini membuat kami merasa bangga,” sambungnya.

Clariant telah menetapkan sendiri tujuan-tujuan lingkungan yang ambisius mengenai kualitas dan kuantitas untuk diraih pada tahun 2020. Dalam hal strategi kesinambungannya, perusahaan tidak hanya memenuhi persyaratan legal, tetapi secara suka rela menyanggupi untuk berada di atas dan lebih luas guna memenuhi standar yang lebih tinggi seperti Responsible Care Global Charter, Global Product Strategy, atau 10 prinsip UN Global Compact.

“Selama beberapa tahun terakhir kami telah meluncurkan sejumlah proyek dan membuat sumber daya yang tersedia untuk membuat kesinambungan sebagai komponen tak terpisahkan dari aktivitas bisnis dan kultur perusahaan kami secara global. Masuknya kami ke dalam Dow Jones Sustainability Index (DJSI) yang terkenal mengkonfirmasi strategi kami,” kata Senior Vice President Urusan Kesinambungan dan Peraturan, Joachim F Krüger.
(gpr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak