alexametrics

Pemisahan Grup Bakrie-Bumi Plc dilakukan November

loading...
Pemisahan Grup Bakrie-Bumi Plc dilakukan November
Ilustrasi
A+ A-
Sindonews.com - Transaksi pemisahan antara Grup Bakrie dengan Bumi Plc (Bumi) akan dilakukan pada akhir November 2013.

Berdasarkan keterangan resmi di website Bumi Plc dijelaskan bahwa diskusi mengenai semua hal, termasuk terkait pemisahan perusahaan dengan Grup Bakrie yang akan mengambil PT Bumi Resources Tbk (BUMI) telah dilakukan pada 9 September 2013.

Diskusi terkait pemisahaan kongsi tersebut hingga saat ini masih berlanjut. Perusahaan masih menuntaskan sejumlah persyaratan, yang telah diumumkan pada 18 Juli tahun ini.



Dalam diskusi itu telah disetujui mengenai persyaratan dan waktu transaksi pemisahan. Sementara perusahaan masih terus melakukan negosiasi dan akan memberikan informasi terbaru kepada pemegang saham.

Pada 18 Juli 2013, Bumi Plc dan Vallar Investment UK Limited bersama dengan entitas di bawah kendali Grup Bakrie, Long Haul Holdings Ltd telah meneken perjanjian jual beli 29,2 persen saham Bumi Plc di Bumi Resources senilai USD501 juta secara tunai.

Sementara PT Borneo Lumbung Energi dan Metal Tbk (BORN) melalui perusahaan afiliasinya pada bulan yang sama juga meneken perjanjian untuk mengakuisisi 23,8 persen saham Grup Bakrie di Bumi Plc.
(rna)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak