Sandang Ban Kapten Timnas Senior Indonesia, Marc Klok: Ini Soal Kehormatan dan Tanggung Jawab

Minggu, 05 Juni 2022 - 08:03 WIB
loading...
Sandang Ban Kapten Timnas Senior Indonesia, Marc Klok: Ini Soal Kehormatan dan Tanggung Jawab
Marc Klok (kanan) mendapat kepercayaan dari pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyandang ban kapten/Foto/PSSI
A A A
BANDUNG - Marc Klok mendapat kepercayaan dari pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyandang ban kapten saat belaga kontra Bangladesh. Gelandang Persib Bandung itu menyebut tugas tersebut bukan hanya sebuah kehormatan, tapi juga tanggung jawab besar.

Timnas Garuda menghadapi Bangladesh pada laga FIFA Matchday 2022 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, 1 Juni 2022 lalu. Garuda ditahan imbang 0-0 di laga itu. Meski berbagi angka, Klok mengaku bangga bisa mendapat menit bermain dalam debutnya di Timnas Indonesia level senior.



Terlebih, pemain naturalisasi asal Belanda itu dikasih kepercayaan Shin Tae-yong untuk mengemban ban kapten pada laga tersebut.

"Setelah penantian bertahun-tahun, setelah perjuangan yang tiada henti, saya mendapatkan pertandingan senior pertama dan sebuah kebanggaan menjadi kapten untuk Timnas Garuda," papar Klok, dilansir dari laman resmi Persib, Sabtu (4/6/2022).



Memang, laga kontra Bangladesh merupakan debut Klok bersama Timnas Indonesia senior. Sebelumnya, ia membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, Hanoi, Vietnam, beberapa waktu lalu.

Diketahui, Klok mengenakan ban kapten di babak kedua setelah Fachrudin Wahyudi Ariyanto digantikan Elkan Baggot. Bagi Klok, kepercayaan memimpin skuad Timnas Indonesia bukan hanya sebuah kehormatan, namun tanggung jawab yang besar untuk membuat dirinya semakin bersemangat berkontribusi.

"Tidak hanya sebuah kehormatan, tapi tentang tanggung jawab untuk membawa Indonesia melangkah maju dan terus menjadi lebih baik. Semangat bertumbuh, Garuda!" tutup pemain yang bergabung dengan Persib pada 2021 lalu itu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1024 seconds (0.1#10.140)