alexametrics

TEI 2013 tawarkan produk jasa tenaga kerja

loading...
TEI 2013 tawarkan produk jasa tenaga kerja
Ilustrasi/Ist
A+ A-
Sindonews.com - Ketua Pelaksana TEI ke-28 Gusmardi Bustami mengatakan, Trade Expo Indonesia (TEI) ke-28 ini akan menawarkan sejumlah produk jasa tenaga kerja terampil yang memenuhi standar internasional.

“Daya saing produk jasa Indonesia cukup tinggi, mengingat banyak tenaga kerja Indonesia memiliki keterampilan tinggi dengan harga jasa yang bersaing,” jelas Gusmardi dalam siaran persnya, Selasa (1/10/2013).

Adapun produk jasa yang akan ditampilkan, antara lain jasa tenaga kerja terlatih, jasa pertambangan, serta jasa perbankan dan asuransi.



Selain penyelenggaraan pameran, Kementerian Perdagangan, bekerja sama dengan kementerian lain, seperti Kementerian Perindustrian, Kementerian Luar Negeri, dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), akan melaksanakan kegiatan-kegiatan berupa Trade and Investment Forum, one-on-one business meetings, business clinic dan company visit.

Menurut Gusmardi, kegiatan tambahan tersebut tidak kalah penting dengan kegiatan utama, yaitu pameran. “Melalui kegiatan tersebut, para pelaku usaha Indonesia dapat mengetahui kondisi target pasar ekspor, peluang dan tantangan dalam memasuki pasar tertentu, bertemu langsung dengan calon mitra dagang, dan banyak keuntungan lainnya,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, TEI mampu menjaring pembeli berkualitas. Namun hal tersebut tidak terlepas dari peran Kantor Perwakilan RI di luar negeri, termasuk para Atase Perdagangan dan Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) yang telah melakukan penggalangan buyers melalui roadshow dan promosi TEI diberbagai event internasional di negara akreditasi.

Tahun ini TEI juga akan menampilkan Export Development Paviliun yang terletak di Hall D. Paviliun ini memamerkan berbagai produk, seperti produk industri strategis (pesawat udara, kapal laut, alat-alat pertahanan, radar telekomunikasi); bioteknologi, hilirisasi dari produk pertanian, perkebunan, dan pertambangan; produk otomotif; produk pemenang Primaniyarta 2012; produk kreatif dan Informasi Teknologi (IT); jasa tenaga kerja terampil (perawat, operator), jasa profesional dan konsultan serta produk-produk Usaha Kecil Menengah (UKM) unggulan lainnya.

Dalam rangkaian TEI 2013 juga diselenggarakan pameran Jakarta Fashion Week 2014 yang akan digelar pada tanggal 17-25 Oktober 2013, didahului dengan kegiatan Buyers Room dari tanggal 17-19 Oktober 2013 di Senayan City, Jakarta, dan Jogja Trade Expo 2013 pada tanggal 18-22 Oktober 2013 di D.I Yogyakarta.
(gpr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak