Inovasi Jadi Kunci Sukses Korporasi di Era Disrupsi

Senin, 06 Juni 2022 - 09:30 WIB
loading...
Inovasi Jadi Kunci Sukses Korporasi di Era Disrupsi
Inovasi merupakan kunci di era disrupsi. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pandemi telah mengakibatkan disrupsi di berbagai sektor, termasuk di bidang usaha. Inovasi dan perubahan secara fundamental di dunia bisnis ini merupakan upaya dari pengusaha untuk menyesuaikan perkembangan kondisi pandemi.

Baca juga: Pandemi Baru Takkan Muncul dalam Waktu Dekat, namun WHO Waspadai 11 Penyakit Ini

"Bagi pengusaha yang mampu menyesuaikan, dia akan survive dan bahkan tumbuh. Sedangkan yang tidak bisa menyesuaikan akan gulung tikar,” kata Pahlevi Pangerang, Ketua Umum IKAFEB Universitas Trisakti Pahlevi Pangerang, saat pengukuhan pengurus Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (IKAFEB ) Universitas Trisakti masa bakti 2022-2026, Minggu (5/6/2022).

Pahlevi menambahkan, pemanfaatan teknologi dan digitalisasi ekonomi menuntut para pelaku ekonomi untuk meningkatkan kualitas sumber daya Manusianya. Hal ini juga berlaku bagi Indonesia dalam menghadapi tantangan ekonomi global.

“Peningkatan kualitas SDM merupakan kunci utama dalam mengadapi era disrupsi. Jika Indonesia bertekad menjadi salah satu raksasa ekonomi dunia, kualitas pendidikan arus ditingkatkan, sehingga kualitas SDM pun semakin meningkat. Semakin banyak orang yang melek teknologi, melek digitalisasi ekonomi,” lanjut Levi.

Inovasi Jadi Kunci Sukses Korporasi di Era Disrupsi


Dengan tantangan ekonomi yang semakin kompleks, Levi yakin para alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti memiliki kualitas yang mumpuni. Dia berharap, ke depan semakin terlihat sumbangsih para alumni dalam percaturan ekonomi nasional, maupun global.

“Kami memiliki SDM berkualitas. Saat ini kami sedang membangun jejaring yang kuat dan terintegrasi. Jika kedua element ini digabungkan, kualitas dan jejaring kuat, kami yakin akan banyak bermunculan tokoh-tokoh nasional maupun global berlatar belakang sebagai alumni Universitas Trisakti,“ pungkas Levi.

Pengukuhan pengurus IKAFEB, lanjut Levi, dapat digunakan untuk menyatukan langkah, gerak dan kekuatan para alumni dalam mencapai berbagai keberasilan. Tidak ada keberhasilan tanpa adanya kebersamaan.

Baca juga: Gereja Katolik Ini Diserang saat Misa, 50 Orang Dibantai

"Saat ini bukanlah zamannya jalan sendiri-sendiri, bekerja sendiri-sendiri. Saat ini adalah zamannya kolaborasi. Oleh karenanya kita harus solid dan kompak,” pungkas Levi.
(uka)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3703 seconds (10.101#12.26)