Beli BBM Pertalite Dibatasi lewat MyPertamina, Ini Rencana Aturan Mainnya

Senin, 06 Juni 2022 - 10:17 WIB
loading...
Beli BBM Pertalite Dibatasi lewat MyPertamina, Ini Rencana Aturan Mainnya
Anggota Komite BPH Migas, Saleh Abdurrahman menjelaskan, mekanisme penerapan aplikasi MyPertamina dalam pembelian BBM bersubsidi seperti Pertalite. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - BPH Migas (Badan Pengatur Hilir Minyak Bumi dan Gas Bumi) mengusulkan pembelian BBM bersubsidi seperti Pertalite diatur melalui aplikasi MyPertamina . Hal ini dilakukan agar penyaluran BBM bisa tepat sasaran.

Anggota Komite BPH Migas, Saleh Abdurrahman menjelaskan, mekanisme penerapan aplikasi tersebut dalam pembelian BBM bersubsidi. Baca Juga: Gantikan Premium, Pertalite Resmi Jadi BBM Penugasan

"Yang memenuhi kriteria penerima BBM subsidi (melakukan) registrasi ke MyPertamina, kemudian diverifikasi. Jika ya (berhasil terverifikasi), mereka bisa membeli BBM subsidi," ungkap Saleh saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Minggu (5/6).

Dengan demikian, tentu masyarakat harus memiliki akun di MyPertamina terlebih dahulu agar rencana ini bisa diimplementasikan. Saleh mengatakan, Pertamina sendiri masih mempersiapkan infrastruktur digital tersebut.

"MyPertamina untuk konsumen BBM subsidi masih dalam persiapan," ujarnya.



Adapun, pengaturan pembelian BBM bersubsidi ini akan dimuat dalam revisi Perpres 191 Tahun 2014 tentang penyediaan, pendistribusian dan harga jual eceran BBM.

Ketika revisi aturan ini rampung, rencana ini bisa segera dilaksanakan. Namun Saleh tidak menyebut kapan aturan ini akan selesai direvisi. "Kita tunggu saja," katanya singkat.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)